Monday, September 14, 2015

Beberapa Makanan dan Minuman Yang Dapat Mencegah Penuaan Dini

Banyak cara dilakukan oleh setiap orang untuk mencegah penuaan seperti berolahraga, berobat di dokter kecantikan, bahkan ada yang mengambil jalur operasi plastik.  Tahukan anda, pada makanan sehari - hari yang sering anda lihat memiliki kemampuan pencegahan penuaan dini, seperti :


1. Anggur Merah



Buah anggur merah ini memiliki kandungan resveratrol yang bermanfaat untuk pencegahan penyakit yang timbul akibat penambahan usia.

2. Teh Hijau



Teh hijau sangat bermanfaat dapat membantu kulit kamu tetap sehat dan terlihat cantik jika di konsumsi tiap hari.

3. Yoghurt



Bakteri baik yang terkandung dalam yoghurt ini dapat melancarkan pencernaan, bukan hanya itu saja ternyata di dalam yoghurt mengandung kaya akan kalsium yang dapat mencegah dari osteoporosis.

4. Bawang Putih



Banyak orang yang tidak suka dengan bawang putih karena rasannya yang kurang enak dan bau yang dikeluarkannya, namun bawang putih ini dapat mencegah degenerasi sel yang menyebabkan penuaan.

5. Alpukat



Alpukat mengandung Vitamin E yang bermanfaat bagi kulit dan rambut agar tetap bersinar.

6. Jeruk



Buah ini sangat di gemari oleh semua kalangan, apa kalian tau, ternyata jeruk memiliki sifat anti-inflamasi pada jeruk dapat digunakan untuk melawan penyakit degenerative yang timbul akibat pertambahan usia.

7. Kunyit



Kunyit biasa di jadikan bumbu dapur dan sebagai pelengkap masakan. Namun ternyata kunyit memiliki mengandung anti-inflamasi dan anti-oksidan yang akan menjaga kulit kamu tetap mulus dan sehat.

8. Jahe



Jahe sering kali dibuat minuman atau pelengkap masakan. Ternyata jahe dapat membantu kamu menghilangkan racun dalam tubuh yang timbul karena radikal bebas dari polusi udara dan asap rokok.

9. Kacang Kenari



Kenari yang kaya akan kalium dan magnesium dapat membantu kulit kamu agar tetap sehat dan tubuh kamu tetap kuat.

10. Air Putih



Air Putih seringkali kita konsumsi bahkan para dokter menyarankan minum air 8 gelas setiap harinnya, dari berbagai manfaat air putih, ternyata memiliki kegunaan untuk pencegahan kulit keriput.

Nah, ini dia makanan dan minuman yang bermanfaat untuk pencegahan penuaan. Semoga bermanfaat.

No comments: