Thursday, June 11, 2015

BUAS Bolpoin Unik Buatan Mahasiswa Brawijaya


Baru - baru ini Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Univ. Brawijaya sedang disorot publik karena penemuannya yang unik.  Mereka menemukan suatu terobosan dengan membuat pulpen ajaib dengan nama BUAS ( Bolpoin Unik Anti Stres ).

Kedengarannya sangat aneh, pulpen ini dapat menghilangkan stres bagi pemakainnya.  Ternyata setelah ditelusuri, pulpen ini mengandung bahan aroma terapi yang dapat membuat seseorang yang menciumnya menjadi lebih tenang.

Dodik adalah salah satu mahasiswa berbakat pencetus pulpen ajaib ini.  Alasan jelas mengapa ia menciptakan perangkat tulis unik ini karena dia hanya ingin mencari ketenangan untuk menghilangkan stres yang seringkali di alami oleh setiap pelajar, mahasiswa dan juga pekerja kantoran pada umumnya.

Dengan munculnya gagasan unik Dodik dan ke-empat temannya ini mereka membuat sebuah pulpen yang memiliki kandungan senyawa 1.8 sineol yang dipercaya dapat mempengaruhi sistem syaraf manusia dan untuk aroma menthol dapat mengurangi rasa kantuk.

Dodit mengatakan bahwa mereka memiliki BUAS dengan menghadirkan dua aroma terapi pappermint dan mentol, BUAS ini juga akan di bandrol dengan harga 25 ribu dan target pemasaran di jual di wilayah Malang, Kediri, Bandung, dan Tanggerang.

No comments: