Thursday, April 23, 2015

Orang Inuit di Greenland Sudah Mengenakan “G-string” Sejak 2 Abad Lalu.


Mungkin kita selama ini berpikir bahwa celana dalam model G-string yang seksi itu baru ada dan dikenakan oleh orang-orang modern abad ini. Dan ternyata kita salah dengan anggapan seperti itu karena penduduk adat Inuit, sebuah suku di wilayah Greenland telah mengenakan model celana dalam G-string sejak dua abad yang lalu.

Bedanya, jika g-string yang kita kenal saat ini terbuat dari bahan kain yang sangat tipis, g-string orang Inuit dibuat dari bahan yang cukup tebal yaitu dari kulit anjing laut. Selain tebal, bahan kulit anjing laut ini juga berbulu.

G-string kuno ini disebut Naatsit dan dihiasi manik-manik yang dikaitkan dengan bahan berbentuk seperti benang yang juga terbuat dari kulit anjing laut.


Salah satu G-string kuno yang pertama kali ditemukan oleh Captain C. Ryder, seorang pengembara yang menjelajahi wilayah Ammassalik di sebelah tenggara Greenland pada tahun 1892, saat ini menjadi salah satu koleksi di National Museum of Demark. Dipamerkan berbarengan dengan sebuah boots berbulu dan legging kuno.

No comments: