Wednesday, November 12, 2014

Empat tips menghilangkan stres

Terkadanga pekerjaan sehari-hari memang membuat setres. Hal ini biasanya dapat menyebabkan susahnya untuk fokus yang dapat menganggu mental dan pisikologis.
Kondisi mental yang terganggu sering di sebut jga dengan stres. Memiliki stres pikiran sering berbentuk penyakit fisik, seperti sakik kepala, masala perut, masalah kulit, susah tidur dan kemungkinan besar badan menjadi gemuk.

Seperti yang di lansir di laman female, 5 november 2014. Dari Jay Brewer, Nuffield Health Profesional Head Of Physiology, berikut ada empat tips menghilangkan stres.

1. Menikmati waktu
Menikmati ini berarti anda harus berhenti khawatir tentang apa yang akan terjadi, nikmati waktu meninum kopi atau dengan segelas the hangat sambil membaca atau mengobrol bersama teman-teman.

2. Hirup napas dalam-dalam
Mengambil nafas itu bisa mengurangi ketegangan anda. Perasaan yang ada saat galau atau saat tidak menentu bimbang itu dapat di redakan dengan mengambil nafas. Ambil nafas dalam-dalam kemudian keluarkan nafas secara perlahan. Selain dapat mengurangi beban dari pekerjaan hal tersebut dapat membuat anda semakin fokus dalam bekerja.

3. Berkonsentrasi
Berkonsentrasilah jangan mengerjakan pekerjaan sekaligus secara bersamaan. Kerjakan perkerjaan satu persatu hal tersebut membuat anda lebih tenang. Tingkat konsentrasi yang ada membentuk titik fokus sehingga kenyamanan anda dalam bekerja dapat dengan baik tercipta.

4. Berolahraga
Hormon bahagia bisa di sebut juga dengan (endorpin), dengan berolahraga anda dapat mengontrol stres yang terdapat pada diri anda selain itu dapat membuat semua otot menjadi relaks. Kombinasikan dengan makanan sehat, istirahat yang cukup untuk mendapatkan pikiran sehat dan bugar.

No comments: