Wednesday, November 12, 2014

5 makanan sehat untuk cegah rambut rontok dan kusam

Rambut adalah aset penting bagit hidup manusia. Untuk itu kita perlu menjaga dan meawatnya dengan baik.
Yang perlu anda ketahui, Makanan sehat apapun yang anda konsumsi ternyata bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh tetapi juga untuk rambut.

Sebuah diet sehat yang anda jalani, juga bisa berpengaruh pada kondisi rambut anda. Sebagai contoh jika seseorang kekurangan gizi, hal itu pun bisa ditandai lewat penampilan rambutnya. Diawali dari rambut rontok dan kusam, semua itu berpengaruh terhadpa kondisi makanan yang tak sehat. Lantas, makanan apa saja yang berpengaruh untuk kesehatan dan keindahan rambut anda. Berikut infonya seperti yang pernah di lansir Times of India :

Kenari
Vitamin yang terkandung dalam kenari adalah omega 3asam lemak, vtamin e, dan biotin, yang melindungi sel dari jenis DNA atau kerusakan akibat sinar matahari. Manfaat mineral yang di hasilkan oleh kenari mampu mencegah rambut agar tidak pudar bahkan bisa mencegah uban atau penuaan dini pada rambut. Jika anda tidak suka makan kenari anda bisa menggunakan minyak kenari untuk memasak masakan favorit anda.

Ubi jalar
Vitamin yang di hasilkan oleh ubi jalar yaitu vitamin A. Selain itu ubi jalar juga menghasilkan minyak esensial yang menjaga kulit sehat dan bebas dari ketombe. Makanan lain yang mengandung sumber yang baik dari beta karoten termasuk labu, aprikot, wortel dan mangga.

Ikan Salmon
Makanan lain yang menghasilkan minyak esensial yaitu ikan salmon, vitamin yang terkandung dalam ikan salmon vitamin D dan protein. Manfaat vitamin D dan protein agar tetap sehat dan berkilau. Makanan lain yang memiliki asam lemak esensial termasuk mackerel, sarden, trout, biji labu dan alpukat.

Bayam 
Mungkin bayam bukan merupakan sayuran favorit. Tetapi, sayuiran ini di kemas dengan berbagai macam manfaat diantara manfaat yang terdapat pada bayam vitamin C, zat besi, float, dan beta karoten. Bayam akan menjaga floikel rambut anda sehat dan memastikan bahwa kulit kepala anda memiliki cukup minyak untuk mencegah timbulnya ketombe. Sayuran lainya yang menagndung vitamin yang sama yaitu brokoli, dan kale juga pilihan yang baik.

Telur


Telur selain mengandung protein, telur juga menghasilkan mineral  seperti zat besi, sulfur,selenium dan seng. Manfaat dari telur yaitu membawa oksigen ke floikel rambut, kuaranganya zat besi menyebabkan rambut rontok. Selain telur, zat besi bisa di temukan dalam ikan dan ayam. (rama)

No comments: