Tuesday, September 9, 2014

Tips Tidak Canggung Hadapi Mantan Di Kantor

Mengatasi Rasa Canggung karena kerja satu kantor dengan mantan.
Mengatasi Rasa Canggung karena kerja satu kantor dengan mantan.
Mengingat masa lalu karena putus hubungan cinta yang pernah dirajut memang terasa menyakitkan, sehingga hampir dipastikan orang-orang yang sudah putus tidak lagi membuat komunikasi yang berlanjut dengan mantan-mantan sebelumnya.

Namun apa yang terjadi jika diketahui manta kekasih Anda menjadi rekan kerja atau client perusahaan Anda? Bagaimana seharusnya Anda bersikap apakah dengan cara profesional meski terlihat akan canggung? atau berusaha diam dengan kehilangan banyak kesempatan atau peluang kerja yang padahal dapat mempromosikan karier Anda? Berikut ini kami berikan anjuran kepada Anda bagaimana agar Anda tetap profesional demi mengejar promosi karier tanpa terlihat canggung di hadapan mantan kekasih Anda waktu dulu?

Tapi Anda jangan khawatir. Seperti yang dilansir Times of India, berikut ini hal-hal yang sebaiknya Anda lakukan bila berada dalam satu kantor dengan mantan kekasih:

Berbicara baik-baik

Agar Anda terliha profesional baik dihadapan bos serta manta Anda, maka menjaga hubungan komunikasi yang selalu baik adalah mutlak dilakukan. Anggap saja, Anda dengan mantan Anda tersebut seperti belum pernah kenal sebelumnya. Jika kejadiannya adalah Anda diputusi oleh pacara Anda, maka bersikap profesional dapat membuat mantan Anda merasa menyesal karena dulu telah meremehkan Anda.

Selain itu, ketika ada proyek atau kerja yang dilakukan bersama dengan mantan Anda. Berkomunikasilah dengan baik, fokuslah komunikasi Anda pada urusan pekerjaan dan target. Tidak usah memikirkan masa lalu yang pahit, sebab Anda tidak bisa hidup di masa lalu oleh karena itu jadikan masa lalu sebagai pelajaran jika nantinya si mantan Anda ini minta hubungan kembali lagi.

Jika Anda merasa tidak suka, buatlah semacam peraturan yang mengikat Anda dengan si mantan. Misalnya jangan pernah membicarakan masa lalu, pekerjaan sebaiknya dilakukan atas dasar profesionalitas, serta bagaimana seharusnya bersikap. Hal ini akan memastikan agar tidak ada satu pun yang merasa canggung di kantor. Apalagi bila mengingat kembali penyebab kalian putus.

Diam adalah emas

Jika memang rekan Anda satu kantor tapi berbeda divisi, janganlah ragu untuk bersikap diam. Ini untuk membuktikan agar Anda bisa tetap menjaga jarak dengan si dia. Memang diam ini akan membuat si dia merasa bersalah karena telah membuat Anda patah hati. Namun tidak ada masalah bagi Anda, sebab menahan diri agar tidak terlalu banyak berinteraksi dan berkomunikasi dengan mantan di tempat kerja akan memastikan kondisi emosional Anda di temnpat kerja selalu stabil karena tidak pikiran tidak dipenuhi dengan masalah di masa lalu.

Bila ada pertanyaan yang sempat diutarakan oleh rekan kerja Anda mengenai sikap Anda kepada si mantan. Jangan takut untuk menceritakannya kepada rekan kerja, supaya dia mengetahui sebenarnya Anda sudah lama mengenal si mantan dan bahkan sempat menjalin kasih asmara bersama. Hal ini akan membuat rekan-rekan kerja Anda menghormati Anda, berusaha untuk tidak mengungkit lagi masa lalu Anda bersama si mantan dan pada akhirnya akan mengarahkan perhatian pada hal-hal lain yang lebih positif yang akan semakin baik bagi Anda.

Berpikir positif

Sebenarnya salah satu hal yang menyebabkan rasa canggung itu selalu muncul adalah perasaan dimana otak kita dipenuhi oleh pikiran-pikiran yang negatif terkait rusaknya hubungan Anda dengan mantan di masa lalu. Sebenarnya Anda tidak perlu dipusingkan oleh masalah ini di kantor. Berusahalah untuk menyadari memang rasa sakit ini masih ada, akan tetapi Anda lebih memilih untuk rileks dan tidak mencoba untuk terganggu dengan masa lalu.

Jika Anda masih dendam dengan memikirkan semua kesalahan Anda dan mantan, semakin Anda menyalahkan diri sendiri dan mantan, dan semakin Anda menyesali putusnya hubungan Anda. Sehingga akibatnya Anda tidak bisa bekerja maksimal di tempat kerja.

No comments: