Tuesday, June 3, 2014

Tentukanlah Warna "Make Up" Dengan Tepat agar Tampak Lebih Muda

Tampil cantik dan tetap trendy merupakan impian setiap wanita. Lantas, bagaimana kalau para wanita sembarang dalam memilih tata rias? bukan kecantikan yang didapat, justru malah sebaliknya. Selain itu, jangan asal pilih warna make up. Pasalnya, hasil akhir dari rias wajah seorang wanita dapat membuat wajah terlihat jauh lebih tua atau justru tampak lebih muda.

Seorang profesor bernama Richard Russell dari CERIES (sebuah yayasan penelitian independen yang dibentuk oleh Chanel pada tahun 1991) menerbitkan sebuah studi pada bulan Maret tahun 2014, yang mengatakan bahwa usia seorang wanita dapat terlihat dari pilihan warna rias wajah di bagian mata, bibir, alis, dan dahi. Cara ini berlaku dengan catatan si pemilik wajah tidak pernah melakukan bedah plastik. Para peneliti membeberkan informasi bahwa warna wajah, ketebalan alis, pancaran sinar mata, serta kerutan halus di sekitar bibir memantulkan usia wanita sesungguhnya.

Wanita berusia matang, kisaran 35 tahun ke atas, memiliki kualitas kulit di sekitar ujung mata dan seputar kening menurun. Sedangkan, mereka yang berusia di atas 40 tahun memiliki bentuk bibir dan leher yang kendur. Namun, Anda jangan khawatir, semua kekurangan tersebut dapat dikoreksi lewat pengaplikasian rias wajah yang benar.

Seharusnya, para wanita yang ingin tampil cantik, dianjurkan memilih make up warna terang, karena dapat membuat wajah lebih awet muda, segar, dan kemilau. Dengan catatan, permainan make up di masing-masing fitur wajah harus proporsional.

Anda bisa memulaskan lipstik warna merah menyala pada bibir, tetapi cukup merias mata dengan eye shadow warna transparan dan maskara yang lentik pada bulu mata. Apabila ingin fokus utama penampilan ada di mata, maka warna bibir Anda lebih lembut dan mengilap.

No comments: