Thursday, June 26, 2014

Persiapkan Tabung Pemadam

Tabung Pemadam Kebakaran merupakan benda yang mungkin tidak ada disetiap rumah, padahal maraknya kebakaran yang terjadi di rumah-rumah atau pasar-pasar sangat merugikan. Banyak penyebab terjadinya kebakaran ini seperti instalasi yang tidak benar, tabung gas LPG yang meledak, punting rokok atau suhu udara yang memicu timbulnya ledakan.

Ada lagi satu penyebab yang mungkin kita kurang sadari yaitu, kebakaran itu dapat kita antisipasi. Tentu saja bukan menyewa petugas pemadam selama 24 jam, tapi kita perlu alat yang dapat membantu memadamkan api saat petugas pemadam menuju lokasi rumah kita. Sebab yang umum terjadi adalah adanya waktu menunggu untuk datangnya petugas pemadam sehingga orang-orang terpaksa memadamkan api dengan alat sekadarnya (ember dan air).

Sedikit kilas balik, mungkin Anda mengingat tragedi kebakaran di rumah almarhum Ustadz Jefri? Hal itu terjadi saat malam hari ketika mbak pipik dan anaknya sedang tertidur pulas. Karena  kebakaran yang menghanguskan rumahnya, mereka nekat menyelamatkan diri dengan melompat dari lantai dua. Tentu hal yang berbeda jika mereka memiliki alat pemadam dirumah, mereka bisa menyelamatkan seluruh harta benda, termasuk foto-foto almarhum ustad Jefri yang menjadi kenangan selama masa hidupnya.

Sedikit mengingat kembali, mungkin Anda mengetahui peristiwa terbakarnya Pasar Senen  Jakarta? Kerugian yang diderita pedagang kurang lebih 100 Milyar. Dan iroinisnya, setelah kejadian tersebut pedagangnya terpaksa harus membuka lapak di Jalan Raya dan menjual dagangan rusak mereka dengan harga yang sangat murah kepada pembeli. Coba saja ada alat yang bisa dibawa kemana-mana untuk memadamkan api di kios yang pertama kali terbakar, semua orang pasti akan berduyun membawa tabung berwarna untuk bergotong royong memadamkan api supaya tidak menyerembet ke kios yang lain.

Oleh karena itu, demi mangamankan rumah atau kios Anda dari kebakaran maka penting untuk menyediakan tabung pemadam kebakaran. Ini untuk keamanan, karena kita tidak pernah tahu kapan kebakaran terjadi dan seberapa lama pemadam sampai ke lokasi. Untuk mencari alat pemadam yang berkualitas dan asli dari distributor silakan mengunjungi halaman ini.

No comments: