Wednesday, June 25, 2014

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Menjelang libur lebaran, banyak orang akan mudik. Mudik dengan pesawat memang menjadi favorit bagi sebagian besar masyarakat, karena lebih hemat waktu dan kenyaman yang lebih dibandingkan menggunakan trasportasi lain (misalnya bus atau kapal).

Sayangnya libur lebaran adalah hari cuti bersama sehingga kesempatan untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah terbilang sulit. Namun ada pepatah, “Asal ada kemauan, disana ada jalan” jangan pernah menyerah untuk mendapatkan tiket pesawat murah walaupun perlu banyak usaha.  Nah beruntunglah Anda membaca artikel ini yang akan memandu Anda untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Apa sajakah itu?

1. Wajib Up-to-date


Berusahalah untuk mendapatkan informasi terkait promo tiket pesawat di situs maskapai. Sebab terkadang ada promo yang diberikan maskapai, namun berlakunya hanya 1 – 2 hari saja, Tidak ada salahnya bagi Anda untuk tekun mengunjungi berbagai website maskapai.

2. Langganan newsletter

Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk sering-sering berkunjung ke situs maskapai, berlanggananlah newsletter. Caranya terbilang mudah, cukup masukkan email dan Anda pun akan dikirimi aneka promo dan perkembangan mengenai maskapai tersebut langsung melalui email. Ini pun menjadi salah satu cara cepat mengetahui adanya promo berbatas waktu.

3. Cepat dalam Memutuskan

Ketika Anda menemukan promo tiket murah, segeralah Ambil. Sebab siapa tahu ketika Anda sedang berpikir, kursi itu akan cepat di booking orang lain. Kursi murah itu pasti akan menjadi buruan banyak orang. Dengan cepat melakukan booking ini, Anda dapat tidak akan kehilangan kesempatan mendapatkan tiket murah tersebut.

4. Jangan terpaku waktu


Biasanya promo murah tersebut tersedia pada jadwal penerbangan yang jarang diambil banyak orang. Misalnya jadwal berangkat saat pagi sekali atau malah terngah malam. Atau, berangkat saat tengah minggu dan pulang pada tengah minggu lagi. Pesanlah tiket tesebut, sebab sudah pasti sedikit orang yang akan memesan kursi, disinilah kunci suksesnya.

5. Perhatikan biaya tambahan

Berhati-hati pada tiket yang ditawarkan dengan harga yang terpaut jauh dengan yang lain, sebab siapa tahu harga tersebut belum termasuk biaya-biaya lainnya. Salah-salah, Anda harus mengeluarkan biaya lebih banyak dibanding yang lain. Gaya seperti ini biasa digunakan maskapai low budget. Jadi, lebih teliti saat memesan ya!


Itulah lima tips yang bisa digunakan agar Anda bisa mendapatkan tiket murah untuk penerbangan ke lokasi yang diinginkan. Selamat berlibur J

No comments: