Monday, June 23, 2014

Ingin Uang Tambahan Di Bulan Ramadhan?

Bulan ramadhan 2014 tinggal menghitung hari, apakah Anda sudah mengambil peluang untuk membuka usaha di bulan Ramadhan? Memang usaha-usaha yang akan kami sebutkan dibawah ini dikategorikan sebagai usaha musiman, namun melihat dari jumlah penduduk Indonesia yang mayoritas beragama Islam maka tidak ada salahnya Anda menambah penghasilan di bulan penuh berkah ini. Berikut ini kami tampilkan beberapa usaha yang patut Anda ambil di bulan ramadhan ini.

1. Usaha Makanan atau Minuman Berbuka Puasa / Takjil
Berjualan makanan dan minuman berbuka puasa amat sangat menjanjikan, ada beberapa alasan seperti para pekerja umumnya agak malas masak ketika pulang ke rumah, alasan lain seperti makanan atau minuman takjil hanya tersedia ketika bulan puasa saja atau adanya acara berbuka puasa bersama di kantor-kantor atau komunitas yang menyediakan sajian berbuka. Beberapa sajian yang biasanya laris adalah kue-kue, gorengan, kolak, es pisang ijo, kurma, es buah, dan lain sebagainya.

2. Berbagai Perlengakapan Ibadah
Perlengkapan sholat biasanya dijadikan bingkisan. Produk yang biasanya laris manis adalah : sarung, mukena, sajadah, gamis, peci, tasbih atau al Quran. Hal yang perlu diingat sebelum menjual perlengkapan ibadah ialah perlunya kerjasama yang baik dengan distributor tertutama soal potongan harga / komisi serta pengembalian produk tidak laku.

3. Busana Muslim
Sudah bukan hal yang aneh lagi bagi umat Islam di Indonesia ketika merayakan Idul Fitri. Banyak tetangga akan saling berkunjung ke rumah-rumah dengan memakai pakaian muslim yang baru dibelinya. Bisa dibilang hal ini mungkin sudah menjadi budaya di masyarakat. Produk-produk seperti baju koko, jilbab,
busana muslimah dan segala asesorisnya, baik untuk orang dewasa maupun anak-
anak dipastikan akan laris manis diserbu pembeli. Cermatlah memilih suplier yang menawarkan harga paling kompetitif namun kualitasnya bagus.

4. Parcel
Permintaan parcel di bulan ramadhan akan meningkat berkali-kali lipat. Biasanya parcel di pesan dikarenakan pelanggan tidak sempat berkunjung ke rumah sanak saudara. Parcel sendiri biasanya terdiri dari sirup, pakaian muslim, perlengkapan sholat, kue-kue untuk lebaran dan dikemas dalam keranjang bambu cantik.

Sebenarnya masih banyak berbagai peluang bisnis yang dapat diambil seperti rental mobil untuk mudik, jasa
penjaga rumah yang ditinggal mudik penghuninya, laundry, jual ketupat lebaran dan masih banyak lainnya. Bisa dilakukan saat Ramadhan saja atau diteruskan setelah setelah hari raya Idul Fitri usai. Anda mau mencoba?

No comments: