Thursday, May 15, 2014

Tips Memilih Baju Hamil yang Dianjurkan

Seperti yang anda ketahui, Saat memilih baju hamil, selain faktor kenyamanan, tentu perlu juga memperhatikan faktor kemanan dan kesehatan. Seiring dengan semakin membersarnya perut sang ibu hamil, tentu ukuran baju pun harus sesuai. Mungkin tips berikut bisa membantu ibu saat ingin membeli baju hamil.

*Menggunakan Blus
Blus merupakan pakaian bagian atas yang memiliki model longgar/besar. Penggunaan baju hamil blus pada ibu yang sedang mengandung si jabang bayi tentu merupakan hal penting, selain cocok untuk ukuran tubuh, hal itu juga dapat membuat sang buah hati merasa tidak tertekan.

*Menggunakan celana khusus Ibu hamil
Pada pembahasan baju ibu hamil bermodel blus, kita tentu membutuhkan pakaian bawah/celana khusus ibu hamil. Dalam memilih celana untuk ibu hamil, tentu kita tahu, pada model celana umumnya terdapat 2 opsi pilihan, yakni celana panjang dan celana pendek. Dari hal itu, selera setiap orang pasti berbeda, jadi tentukanlah pilihan sesuai dengan keinginan anda. Disarankan untuk membeli celana berbahan dasar katun atau kaus karena memungkinkan terjadinya aliran udara yang baik sehingga Anda terhindar dari kelembaban dan infeksi jamur atau bakteri. Apalagi, selama hamil suhu tubuh Anda cenderung meningkat dan cairan vagina sering keluar.

*Menggukana Dress
Penggunaan Dress pada ibu hamil merupakan pilihan yang umumnya disarankan. Menggunakan dress yang sesuai dengan usia kandungan dapat memudahkan ibu dalam menjalankan aktifitas kesehariannya, terlebih saat bersantai dirumah. Seiring berkembangnya desain rancangan baju, kini pakaian dress untuk ibu hamil telah menghadirkan rancangan yang sesuai untuk keseharian ibu, seperti dress hamil kantor yang digunakan untuk sang ibu dalam menjalankan rutinitas bekerja dikantor, dan juga baju hamil gamis yang cocok digunakan untuk ibu muslimah yang hendak menghadiri acara pengajian atau acara formal lainnya.




No comments: