Thursday, May 8, 2014

Inilah Orang yang Rentan Terinfeksi Virus MERS

Meluasnya penularan virus MERS Cov, membuat masyarakat menjadi semakin khawatir serta menigkatkan kewaspadaan mereka terhadap virus tersebut. Badan Kesehatan WHO menyatakan, sepertiga pasien yang terjangkit virus MERS mengalami kematian. Hingga kini, obat maupun vaksin untuk mencegah virus ini juga belum ditemukan.

Menurut dokter spesialis paru, terdapat beberapa kelompok yang lebih rentan terkena virus MERS, Seperti orang yang memiliki riwayat penyakit asma, penyakit paru obstruksi kronis, Orang tua di atas 60 tahun, peroko, anak balita, serta Ibu yang sedang menangdung sangat beresiko terkena virus tersebut.

Untuk orang yang memiliki penyakit asma, resiko tertular virus MERS sangat tinggi, Hal itu dikarenakan kondisi paru yang kurang baik. Tidak berbeda dengan sistem pernafasan, untuk  orang tua di atas 60 tahun juga dikategorikan rentan terkena virus tersebut, pasalnya mereka memiliki daya tahan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang-orang yang berusia lebih muda. Namun tidak bisa dipungkiri, seiring bertambahnya usia, daya tahan tubuh seseorang pun semakin menurun.

Untuk seorang perokok, selain kebiasaan meroko yang dapat merusak paru, hal itu juga menyebabkan meningkatnya resiko untuk terjangkit virus MERS. Sama halnya dengan anak balita dan ibu hamil yang cukup rentan terinfeksi virus tersebut. Pada anak balita, kondisi daya tahan tubuh yang mereka miliki belum sempurna layaknya orang dewasa. Sedangkan untuk ibu hamil, Secara umum ibu hamil sebenarnya memiliki daya tahan tubuh seperti orang dewasa lainnya, tetapi pada beberapa kasus kehamilan dapat menurunkan daya tahan tubuh. Apalagi penyakit yang diderita saat hamil bukan hanya memengaruhi kesehatan ibu, melainkan juga janinnya.

Itulah beberapa orang yang rentan terinfeksi virus MERS, namun virus tersebut tentu akan mengancam siapa saja yang mempunyai kondisi daya tahan tubuh yang kurang maksimal. Jadi, aturlah daya tahan tubuh anda supaya terhindar dari virus MERS Cov.

No comments: