Monday, May 12, 2014

Hindarilah Perut Buncit Dengan Langkah-Langkah ini !

Memiliki perut buncit merupakan mimpi buruk untuk semua orang, terlagi hal tersebut sangat mengganggu penampilan. Tak hanya itu, memiliki perut buncit juga memiliki resiko kesehatan yakni terserang berbagai penyakit yang berkaitan dengan obesitas, hal tersebut dikarenakan perut buncit mengandung lemak visceral yang cukup berbahaya bagi tubuh.

Untuk terhindar dari masalah perut buncit, berikut beberapa cara pencegahan perut buncit.

*Mengkonsumsi serat larut secara teratur
Langkah pencegahan perut buncit salah satunya dengan memastikan 30-35 persen dari makanan yang dikonsumsi merupakan serat larut. Menurut studi yang telah dikembangkan oleh para ilmuan, orang-orang yang lebih banyak mengkonsumsi serat larut akan mengalami pengurangan lemak perut dari waktu ke waktu. Adapun serat larut tersebut berupa kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran, telur, dan daging tanpa lemak.

*Rajin olahraga
Banyak penelitian telah menemukan bahwa dengan berolahraga secara rutin dapat mencegah pengumpulan lemak visceral yang dapat membuat perut anda buncit. Olahraga yang anda lakukan haruslah seimbang dengan mencakup beban dan kardio, seperti jogging, tenis, basket atau lompat tali akan sangan membantu dalam upaya pembakaran lemak.

*Perbanyak minum air putih
kebanyakan orang seringkali lupa untuk mengkonsumsi air putih 8 gelar tiap hari, hal ini sebenarnya hal yang menjadi sangat mutlak untuk kesehatan. Dengan menkonsumsi air putih 8 gelas perhari hal itu dapat meremajakan otot dan sel-sel darah.

*Konsumsilah banyak buah-buahan
Menurut sebuah studi dari University of Michigan, orang-orang yang mengkonsumsi blueberry setiap hari mendapatkan lemak perut yang jauh lebih sedikit daripada yang tidak. Mereka juga mengalami kemungkinan yang jauh lebih sedikit terhadap penyakit jantung dan diabetes. Banyak menkonsumsi buah juga dapat membakar lemak dengan jauh lebih baik, adapun seperti semangka, jeruk, lemon, dan kiwi. Cobalah untuk memastikan diri Anda mengkonsumsi setidaknya satu buah setelah makan, atau bila bosan, Jus untuk diet dari buah-buahan alami juga bisa menjadi pilihan.




No comments: