Sunday, May 4, 2014

Cegah Perut Cepat Lapar dengan Buah Alpukat


Jika anda tergolong orang yang menghindari buah alpukat lantaran takut gemuk, ini saatnya untuk mengubah persepsi anda tentang buat tersbut. Tanpa disadari, ternyata buah alpukat justru membantu kita untuk tetap langsung dengan cara membuat perut kita kenyang lebih lama. Kenapa demikian ?

Hasil penelitian mengemukakan, bahwa dengan mengkonsumsi separuh buah alpukat akan mengurangi keinginan makan kecil (ngemil) pada sore hari. Hal itu terjadi karena kandungan serat dean lemak tak jenuh
yang terdapat dalam alpukat bisa mencegah perut mudah lapar. Lemak yang terdapat pada buah ini sebenarnya tidak membuat kita gemuk.

Alpukat juga mengandung asam lemak oleat yang diketahui bisa menurunkan resiko penyakit jantung koroner. Selain itu buah ini juga kaya akan vitamin A dan C.

Seorang peneliti yang bernama Michelle Wien telah menuturkan bahwa buah Alpukat dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama karena kandungan serat dan lemak tak jenuh pada buah tersebut.

Gimana, masih ragukah anda mengkonsumsi buah alpukat lantaran takut gemuk ?, kalau sudah tidak takut lagi, sekarang anda hanya tinggal memikirkan cara terbaik untuk anda dalam menyajikan buah tersebut untuk dikonsumsi.


No comments: