Tuesday, May 6, 2014

Kongkow Free Conference Call Service

Di luar negeri cukup banyak tersedia layanan Free Conference Call Service yang dapat digunakan secara instant. Yaitu layanan untuk mengadakan panggilan telekonferensi menggunakan pesawat telepon biasa. Yang dimaksud free atau gratis disini adalah provider penyedia layanan conference call tidak memungut bayaran ketika kita menggunakan server conferenc bridge mereka, jadi bukan gratis sama sekali karena bagaimanapun ketika kita melakukan telekonferensi menggunakan telepon maka kita tetap akan terkena biaya pulsa sesuai dengan biaya yang dikenakan oleh provider telepon kita, apakah GSM, CDMA atau fixed phone seperti Telkom. Jadi, jika kita menggunakan layanan free conference call dari provider-provider luar ini dimana mereka menyediakan nomor khusus yang harus dihubungi untuk melakukan panggilan telekonferensi, biaya pulsa akan cukup mahal jika nomor yang dihubungi adalah nomor luar negeri karena kita akan terkena biaya panggilan internasional.

Sebetulnya beberapa tahun terakhir di Indonesia sudah tersedia beberapa layanan conference call seperti Permata Conference Call yang diluncurkan Telkom, namun layanan ini tidak gratis dan tidak instan, dimana untuk menggunakan layanan ini harus berlangganan dengan biaya bulanan tertentu dan meskipun telah berlangganan, setiap kali kita akan melakukan panggilan telekonferensi diharuskan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan jadwal telekonferensi dan jumlah line telekonferensi yang dibutuhkan.

Melihat kebutuhan ini maka Kongkow Conferencing hadir di Indonesia sebagai satu-satunya dan yang pertama menyediakan Instant dan Free Conference Call Services untuk masyarakat bisnis Indonesia.  Selain instant dan gratis, Kongkow juga menyediakan nomor-nomor lokal yang dapat dihubungi untuk melakukan panggilan telekonferensi. Jadi biaya pulsa yang dikeluarkan akan sangat murah, sementara tidak ada biaya tambahan dalam menggunakan fasilitas conference call Kongkow. Yang dimaksud instant, ketika anda sudah mendaftarkan sebuah akun dan mendapatkan PIN untuk telekonferensi maka kapan saja anda dapat melakukan panggilan telekonferensi tanpa perlu melakukan reservasi. Mudah dan cepat.


Diharapkan dengan peluncuran Kongkow Conferencing ini, masyarakat Indonesia mendapatkan solusi terbaik untuk melakukan telekonferensi dengan mudah dan ekonomis untuk mengoptimalkan aktifitas dan perkembangan bisnis mereka.

No comments: