Tuesday, October 29, 2013

Sliding Door Solusi Rumah Minimalis

 

Luas rumah yang tidak cukup luas membuat barang yang kita miliki terlihat menumpuk sehingga sering terjadi pintu tiap ruangan tidak bisa dibuka lebar-lebar karena terbentur dengan barang yang ada di ruangan.

Hal ini membuat ketidak bebasan penghuni untuk melakukan mobilitas di dalam rumah.  Masalah yang dihadapi oleh penduduk dikota besar yang memiliki rumah atau yang kebetulan berlokasi di daerah padat penduduk ini merasa tidak nyaman.

Untuk itu, solusi yang harus dilakukan jika terjadi seperti itu adalah membuat rumah minimalis menjadi simple dengan merubah pintu-pintu rumah menjadi model sliding door.

Model seperti ini sudah dilakukan di negara Jepang yang memiliki kepdatan penduduk yang cukup tinggi dengan luas negara yang tidak seimbang dengan perkembangan SDM nya.

Pintu Model seperti Sliding door sangat cocok untuk rumah minimalis, karena tidak akan mengganggu mobilitas di rumah.  Sliding door ini juga tidak banyak memakan tempat karena jika dibuka, pintu ini hanya akan bergerak ke samping, berbeda dengan layaknya pintu yang ada di rumah-rumah penduduk biasanya.

Mungkin inovasi yang sudah di pakai oleh penduduk Jepang ini sangat cocok dengan ibukota Jakarta yang memang jumlah warganya sudah melebihi batas maksimal dengan memiliki rumah-rumah yang berdempetan dan susah untuk membangun lebih luas lagi.

Untuk ketersediaanya model pintu Sliding door ini, perusahaan yang bergerak di bidang perpintuan ini, seperti Lawang Sewu Lestari yang sudah lama bergelut dibidang ini.  Perusahaan ini mampu membuat pintu dengan berbagai jenis.  Selain Sliding door, pintu yang mereka sediakan cukup beragam seperti pintu otomatis yang biasanya di pakai di mall atau di hotel maupun apartement.  Ada juga pintu gerbang yang dapat membuka sendiri atu digerakan dengan remote, kalo yang ini di pakai di kedubes atau rumah-rumah elite di Jakarta.

Perusahaan ini juga membuka layanan online yang beralamatkan http://www.lawangsewulestari.com pada website itu anda akan di bantu untuk cara pembelian / pemesanan dengan cara online.

No comments: