Monday, January 21, 2013

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan



Jika Anda bosan dengan blueberry atau buah lainnya, mungkin Anda bisa beralih ke buah naga. Buah yang banyak mendapatkan pujian dan predikat luar biasa di tahun 2013 oleh para peneliti ini memang sedang tenar belakangan.

Buah naga menawarkan banyak manfaat, termasuk dalam menjaga glukosa darah bagi penderita diabetes juga sekaligus sebagai antioksidan.

Buah naga juga dianggap memiliki kandungan gizi yang berlimpah seperti vitamin C, serat, niasin, riboflavin, tiamin, vitamin B3, vitamin B2, zat besi, fosfor, kalsium, karoten, lemak, protein, dan moisture.

Dengan harga terjangkau dan dijual di banyak supermarket, buah ini menjadi favorit dan banyak dipuji praktisi kesehatan di seluruh dunia sehingga menjadi buah terbaik dan disarankan dikonsumsi selama 2013.

Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan dan sudah banyak dikembangkan di banyak negara seperti Thailand, Sri langka, Bangladesh Filiphina dan Indonesia.

Selain memiliki banyak vitamin, buah naga juga memiliki kandungan pitaya yang juga dapat bisa menurunkan kolesterol, penyeimbang gula darah, menetralkan racun dalam darah, bahkan bisa menurunkan berat badan.

No comments: