Wednesday, October 31, 2012

Banyak Manfaat Pisang Bagi Perokok

Banyak manfaat dari pisang yang tidak kita sadari. Misalnya saja melimpahnya vitamin B dan mineral lainnya bisa membantu Anda berhenti merokok.  Si pisang bisa membantu mengatasi stres akibat menarik diri dari nikotin, baik secara fisik maupun psikologis.

Anda yang ingin berhenti merokok tampaknya bagus memasukkan pisang di dalam diet keseharian Anda. Selain bagus untuk berhenti merokok.

Berikut 10 manfaat kesehatan yang luar biasa dari pisang seperti :

  • Memberi Anda dorongan energi
Pisang adalah salah satu makanan terbaik di dunia yang memasok bahan bakar energi. Pisang menyediakan karbohidrat yang tepat untuk menggantikan glikogen otot.
  • Kesehatan usus
Anda merasa kembung? Inilah tips cepatnya, makan pisang yang bisa membersihkan usus dengan cepat mengeluarkannya. Pisang tinggi serat yang yang bisa mencegah sembelit dan bertindak sebagai pencahar alami untuk memudahkan fungsi usus yang sesak.
  • Fungsi tubuh sehat
Pisang tinggi kalium, pisang membantu sistem sirkulasi tubuh dengan memberikan oksigen ke otak. Ini juga membantu menjaga detak jantung secara teratur, dengan menjaga tekanan darah pada tingkat normal. Diet dengan banyak kalium juga mengurangi risiko stroke.
  • Merasa sedih, makan pisang
Pisang melepaskan zat yang mengatur suasana hati yang tryptophan, yang diubah menjadi serotonin di otak. Bahkan beberapa dukun dan penyembuh alami percaya bahwa depresi, kecemasan, dan impulsif dapat mereda dengan meningkatkan diet tryptophan.
  • Meningkatkan kekuatan otak
Tryptophan juga telah dikaitkan dengan membantu dalam tugas-tugas mental. Beberapa penelitian mengatakan bahwa seiring dengan kolin, asam amino lainnya, triptofan meningkatkan aktivitas otak, mood tinggi, dan peningkatan kemampuan untuk konsentrasi. Buah dengan kandungan kalium tinggi juga membantu belajar karena membuat siswa semakin waspada. Siswa mengklaim bahwa mereka berbuat lebih baik dalam ujian ketika mereka makan pisang saat sarapan dan makan siang.
  •  Membantu orang berhenti merokok
  •  Membantu dalam PMS
Pisang mengandung vitamin B6. Vitamin ini mengatur kadar glukosa darah dan membantu kita pada saat stres. Ini juga dipercaya dapat membantu menekan perasaan mudah tersinggung dan kemurungan.
  •  Sifat melawan kanker
Ketika memilih pisang, lebih baik memilih yang berbintik-bintik coklat. Bercak gelap itu berasal dari zat yang disebut Tumor Necrosis Factor (TNF) yang memerangi sel-sel abnormal dalam tubuh. Semakin banyak bercak gelap di kulit, semakin tinggi kualitas anti-kankernya.
  •  Kaya akan zat besi
Pisang merupakan sumber yang kaya zat besi yang dapat membantu orang yang menderita anemia. Besi pada makanan seperti pisang bisa membantu merangsang produksi hemoglobin dalam darah.
  • Untuk memutihkan gigi Anda

Bagian dalam kulit pisang dapat digunakan sebagai pemutih gigi lembut. Ambil sepotong bagian dalam pisang dan oleskan dengan lembut pada gigi Anda selama sekitar 2 menit.  Mineral yang menakjubkan di kulitnya seperti kalium, magnesium, dan mangan menyerap ke dalam gigi Anda dan memutihkannya.

No comments: