Tuesday, October 30, 2012

Krokodil Jenis Narkoba Paling Berbahaya

 
Obat ganas bernama "Krokodil" menjadi topik heboh. Salah satu jenis narkotika itu memberikan efek samping yang mengerikan, daging penggunanya menjadi busuk.  Kebanyakan pengguna Krokodil dari Rusia, dan obat itu dipercaya sudah meluas ke Eropa.



foto+korban+krokodil+drugs+dagingnya+hancur

Nama Krokodil mengacu pada penampilan kulit bersisik seperti buaya, yang sering berubah menjadi hitam atau luka yang sudah membusuk dan bisa melebar.  Obat-obatan dengan nama Desomorphine itu dibuat menggunakan codeine yang dicampur dengan bensin, thinner, iodine, asam klorida, dan fosfor merah.

pengguna+krokodil+(desomorphin+yang+kakinya+hancur

Menurut seseorang yang telah memakai pil ini, ternyata obat berbahaya ini sama seperti heroin efeknya, namun harganya hanya $6 sampai $8 (setara Rp 60 ribu-Rp 80 ribu) per injeksi dibandingkan heroin yang $150 (setara Rp 1,5 juta).

Bahan aktif, desomorphine 8-10 kali lebih kuat dibandingkan morfin (yang digunakan dalam heroin). Dan obat itu memiliki efek samping yang jauh lebih berbahaya dibanding heroin.

wanita+ini+daging+kakinya+mulai+membusuk

Salah satu penggunanya mengalami kulit bersisik di tempat suntikan. Kemudian luka melebar dan membusuk menyebabkan amputasi dilakukan, sementara jaringan daging dimakan habis oleh bahan kimia asam. Pecandunya akan seperti zombie yang mengigit orang sehingga kulitnya akan terkelupas dan terlihat tulang putihnya.

Video penampakan pecandu Krokodil dapat ditemukan di seluruh YouTube, yang menyoroti gejala yang dialami pengguna Krokodil.



Desomorphine membunuh semua korbannya sangat cepat. Seorang pecandu heroin dapat hidup sampai enam atau tujuh tahun, sementara seorang pecandu desomorphine hidupnya jauh lebih pendek.

"Dua tahun maksimum. Beberapa orang mungkin sampai lima tahun, tapi banyak orang yang meninggal setelah dosis pertama dari obat ini," ujarnya.

Obat ini banyak tersedia di Rusia karena codein yang menjadi bahan pembuat Krokodil tersedia di Rusia. Pil kodein yang tersedia secara luas itu bisa dimasak menjadi Krokodil dalam waktu setengah jam.

No comments: