Monday, October 15, 2012

Atasi Nyeri Sendi Dengan Makanan Sehat

 
Biasanya kesehatan di pengaruhi oleh apa yang kita makan.  Karena itu kita harus menjaga kesehatan dengan memakan makanan sehat, perlu anda ketahui dan perdalam bahwa makanan yang kita konsumsi mengandung obat penawar yang dapat memulihkan kita dari penyakit, seperti penyakit nyeri sendi bisa sembuh dengan mengkonsumsi makanan sebagai berikut :

1. Salmon

Ikan ini kaya akan asam lemak Omega-3. Sertakan salmon dalam diet harian Anda untuk menyembuhkan nyeri sendi. Kandungan ini bisa mengurangi peradangan yang menjadi penyebab umum nyeri sendi. Seafood lainnya yang kaya asam lemak Omega-3.

2. Berry

Stroberi dan blueberry adalah makanan yang paling efektif membantu mengurangi nyeri sendi. Menurut Journal of American College of Nutrition, stroberi dan berry lainnya mengurangi protein C-reaktif yang menyebabkan peradangan dan nyeri sendi. Selain itu, antioksidan pada buah, khususnya bioflavonoid yang dikenal sebagai quercetin dan anthocyanidins bisa mengurangi sebagian besar nyeri sendi.

3. Sayuran

Ketidakseimbangan dalam asam lemak Omega-3 dapat menyebabkan nyeri sendi. Jadi menyeimbangkan asupan asam lemak Omega-3 dengaan sayuran hijau seperti bayam, brokoli, bawang, jahet. Hindari karbohidrat olahan seperti pasta, roti, gorengan, baka-bakaran, dan junk food untuk mengurangi nyeri sendi.

4. Kacang-kacangan

Almond, kenari, dan beberapa biji-bijian seperti biji labu merupakan sumber yang baik dari asam lemak omega-3 dan antioksidan yang mengurangi peradangan dan nyeri sendi. Anda lebih baik mengunyah camilan sehat ini daripada junk food.

5. Minyak zaitun

Ada banyak manfaat kesehatan dari minyak zaitun. Minyak ini kaya akan antioksidan, rendah kalori, dan lemak. Dengan demikian minyak ini baik untuk kolesterol, jantung, dan tulang. Minyak zaitun mengurangi peradangan, nyeri sendi dan juga membantu menurunkan berat badan. Apa yang Anda tunggu? Gunakan minyak zaitun untuk memasak.

6. Jus jeruk

Menurut peneliti, asupan Vitamin C yang tepat bisa mencegah seseorang dari degenerasi tulang, penyebab nyeri sendi belakang.

No comments: