Sunday, July 15, 2012

Makanan yang dapat Melepaskan Dahaga


Indonesia adalah negara yang memiliki iklim tropis, seperti yang kita ketahui iklim yang tropis memang cukup panas, maka dari itu biasanya orang membuat minuman segar dan dingin.  Namun perlu diketahui tidak hanya minuman saja yang membantu untuk melepaskan dahaga, makanan pun dapat berfungsi seperti air seperti :

Mentimun

Mentimun adalah jenis makanan yang mengandung mineral berlebih dan tidak hanya itu saja mentimun memiliki asam kafeic dan asam askorbat yang dapat membantu mengurangi pembengkakan pada luka lebam.

Mint

Seluruh dunia pasti mengetahui tentang daun min yang biasa di pakai sebagai obat panas dalam, makanan ini biasanya di jadikan sebagai obat.  Biasanya makanan ini dapat di campur dengan salad agar terasa dingin mint terasa.

Semanggka

Buah ini memiliki 90 % nya adalah air, buah ini mengandung vitamin A dan C serta likopen anto oksidan.  Semangka juga kaya akan elektrolit sodium dan potasium sehingga termasuk dalam sport drink alami.






Grapefruits

Buah yang termasuk dalam keluarga jeruk ini juga mengandung banyak air. Biasanya grapefruit dibuat menjadi jus atau sebagai campuran salad.

Selada

Selain air, selada juga mengandung vitamin C dan K, serta mineral, seperti folat, potasium.




No comments: