Sunday, May 20, 2012

Polusi Udara Picu Penyakit Jantung


Buruknya kondisi udara di kota-besar akibat polusi dari berbagai kendaraan bermotor mengakibatkan penyakit jantung.  Hal, ini di buktikan oleh 125 dokter pria dan wanita sehat di sebuah rumah sakit daerah Beijing yang ketika itu sedang ada Olimpiade Beijing 2008.

Selama Olimpiade berlangsung, ada penurunan tingkat CD62P larut, faktor yang menyebabkan pembekuan darah.

Hal itu di karenakan, pemerintah melakukan upaya untuk untuk menekan polusi udara, Salah satunya adalah menutup sementara pabrik-pabrik dan melarang masyarakatnya untuk memakai kendaraan bermotor di jalan raya.

Tak lama setelah Olimpiade berakhir, beresiko meningkatnya penyakit kondivaskular kembali meningkat yang diikuti oleh masalah tekanan darah.

" Kami percaya ini adalah penelitian besar-besaran dimana pada paparan perubahan polusi udara berpengaruh pada mekanisme pada penyakit kondivaskuler pada orang muda sehat ", ujar Jungfeng Zhang, Profesor USC Medical School.

Temuan ini melibatkan seluruh warga Beijing sebelum dan sesudah Olimpiade berlangsung.  Hal ini setidaknya dapat membantu penelitian sebelumnya, yang tidak dapat menghubungkan penyakit jantung dan polusi udara.

No comments: