Thursday, May 17, 2012

Makanan yang Dapat Mengurangi Kulit Berminyak.


Mengurangi kulit berminyak memang sulit, tetapi banyak trik yang dapat menghilangkan kulit berminyak dan sekligus menyehatkan kulit kita.  Meski penelitian yang menghubungkan diet dan kesehatan kulit masih jarang, menurut Mayo Clinic, tetapi beberapa tambahan dan pengurangan diet dapat menyebabkan perbaikan.

Berikut beberapa nutrisi yang dapat mengurangi minyak pada kulit seperti :

1. Makanan Rendah Lemak

Makanan gorengan atau makanan yang biasa di goreng itu mengandung banyak lemak hewan.  Jenis makanan ini sulut di cerna dan menyebabkan efek pada kulit.  Sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang rendah dengan lemak jenuh seperti yogurt tanpa lemak, makan ikan bakar atau unggas tanpa kulit.  Hindari makanan siap saji dan goreng-gorengan.

2. Jeruk Bali

Buah ini memiliki kemampuan luar biasa, pasalnya kadar air dan serat yang terkandung dalam jeruk ini dapat membuat kenyang, sehingga dapat mengkonsumsi kalori lebih sedikit juga cepat di cerna.  Kadar vitamin C yang terkandung pada Jeruk Bali ini dapat menghilangkan lemak dalam tubuh kita.  Cara penyajian boleh di jus namun tanpa memakai pemanis atau gula.

3. Makanan Mentah

Sayuran mentah dan buah-buahan yang alami dapat mengurangi kadar kalori yang tinggi namun memiliki banyak serat, hal itu dapat memberi kebaikan pada tubuh kita agar tetap sehat.

No comments: