Friday, November 7, 2014

Sebelum 5 tahun moraturium pns bisa di cabut, berikut adalah persaratanya

Terkait moraturium pns kini mulai menjadi sorotan, moraturium yang mencapai 5 tahun itu sangat lama sekali. Kebijakan ini dari mentri pemberdayaan arparatur negara dan reformasi birokrasi(Men-PAN-RB).
Men PAN-RB, Yuddy Chrisnandi menatakan, waktu moraturium pns bisa saja berubah, tergantung bagaimana kajian yang akan di lakukan. Terutama terkait kondisi ekonomi negara.
“kalau di tanya kenapa 5 tahun, lebih baik saya mengatakan 5 tahun, tapi ketikan ekonomi membaik, situasi membaik bisa di buka lagi lebih cepat,”kata Yuddy sehabis menjenguk mantan presiden BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Minggu(2/11/2014).

Yuddy menjelaksan, kebijakan moratorium sejatinya di lakukan untuk mengkaji ulang kinerja PNS yang ada saat ini, apakah sudah tepat sasaran,berhasil, efektif dan produktif. Oleh karenanya masyarakat tidak perlu khawatir sebab akan menggangu kepegawaian yang sudah berjalan.
Politikus partai hanura itu mngibaratkan moraturium PNS seperti moraturium yang di lakukan oleh mentri kalautan dan perikanan, susi pujiastuti. Susi menghentikan sementara pengoperasian kapal besar, aghar kapal kecil bisa beroperasi, setelah itu kapal besar bisa beroperasi kembali.

“Dari pada saya bialang 2 tahun, tapi 3 tahun belum di buka 4 tahun sampai 5 tahun. lebih baik, mengatakan lebih baik pahit tapi hasilnya manis, dari pada sebalinyak dari pada manis tapi hasilnya pahit”. Ujar Yuddy.
“Insya allah pemerintah menjalankan kebijakan moratorium dengan hati-hati dan tidak gegabah,”ujar Yuddy.


No comments: