Sunday, October 5, 2014

Manfaat Minum Lemon Setiap Hari


Mungkin anda sudah sering menyaksikan teman-teman disekitar anda tidak pernah absen minum air lemon setiap hari, khususnya di pagi hari. Tentunya apa yang dilakukan teman-teman anda bukan hanya sekedar gaya atau ikut-ikutan, karena mereka mungkin sudah menyadari betapa besar manfaat minum air lemon setiap pagi bagi kesehatan tubuh mereka.

Bagi anda yang belum menyadarinya, berikut kami beberkan beragam manfaat yang bisa anda peroleh dari minum air lemon setiap pagi hari seperti dilansir oleh situs health.com

#Lemon Baik Untuk Pencernaan
Meminum air lemon setiap pagi diyakini dapat merangsang dan memurnikan hati agar tetap sehat selain juga dapat melancarkan sistem pencernaan tubuh anda.

#Lemon meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C pada lemon lebih tinggi dibandingkan jeruk, selain juga lemon memiliki asam askorbat yang berfungsi untuk membantu penyerapan zat besi ke dalam sel-sel tubuh yang kemudian membuat fungsi kekebalan tubuh anda selalu terjada.

#Lemon bersifat alkaline
Sifat alkaline pada lemon dapat membantu menjaga keseimbangan pH tubuh anda, khususnya anda yang sedang menjalankan diet dengan menjauhi makanan jenis daging, keji dan alkohol. Ketidakseimbangan ph tubuh yang kronis akan membuat tubuh anda menjadi rentan terhadap penyakit.

#Lemon membantu proses detoksifikasi
Air lemon mengandung diuretik alami yang berkhasiat meningkatkan cairan tubuh serta membuang racun yang ada di dalam tubuh. Selain itu lemon juga mengandung asam sitrat yang berkhasiat membantu memaksimalkan enzim yang merangsang fungsi hati.

#Lemon menambah energi
Kombinasi air mineral dan air lemon mampu meningkatkan cairan tubuh serta meningkatkan kadar oksigen di dalam darah. Artinya tubuh anda akan terasa selalu berenergi. Sebaiknya anda mulai mempertimbangkan untuk mengganti kebiasaan minum kopi pagi anda dengan minum air lemon hangat setiap hari.

#Lemon dapat mempercantik kulit
Selain mengandung antioksidan yang dapat melawan penuaa dini, kandungan vitamin C di dalam lemon juga dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.



No comments: