Monday, July 14, 2014

Baju Menyusui Membantu Ibu Menyusui Bayi di Area Publik Dengan Nyaman

Seorang ibu yang sedang menyusui bayinya sering merasa risih ketika harus melakukan hal ini di tempat umum. Padahal perasaan risih ini tidaklah perlu terjadi. Ingatlah bahwa menyusui bayi di tempat umum merupakan hal yang alami. Anda tidak perlu merasa tidak nyaman atau sebaliknya tidak perlu merasa akan membuat orang disekitar anda tidak nyaman.

Untuk membantu ibu menysui bayi dengan nyaman di area publik anda dapat mengenakan baju khusus untuk menyusui atau.

Baju menyusui adalah baju yang di desain khusus untuk ibu yang baru melahirkan dan harus menyusui bayinya. Biasanya selain dibuat agak longgar, pada baju menyusui juga terdapat ritsliting atau kancing di bagian kanan dan kiri dada. Kancing atau ritsliting ini dapat dibuka sewaktu-waktu ketika ibu harus menyusui bayi. Desainnya pun dibuat sedemikian rupa agar payudara ibu tidak tersembul keluar secara utuh, cukup hanya sebagian ujung dan puting untuk digapai oleh mulut si bayi.

Beberapa baju menyusui juga dilengkapi dengan cardigan yang dapat membantu ibu menutupi area-area yang terbuka ketika sedang menyusui bayinya. Selain itu ibu juga bisa berbekal pashmina atau jacket berbahan lembut yang dapat digunakan untuk menutupi bagian dada ibu ketika sedang menyusui.

Selain menggunakan baju menyusui yang nyaman dan menambahkan tutupan-tutupan ekstra, ibu juga dapat berbalik ke arah yang tidak terlalu banyak orang ketika menyusui bayi dan jangan lupa tersenyum ketika orang disekitar tanpa sengaja menoleh pada anda. Yang penting ingatlah bahwa menyusui bayi adalah hak anda.

No comments: