Sunday, August 25, 2013

Ternyata Tidur Disuhu Yang Dingin Dapat Membakar Kalori



Setiap orang pasti butuh tidur untuk merelaksasi badan karena seharian beraktivitas.  Statement seperti itu memang sewajarnya jika tidur adalah untuk beristirahat, namun bagaimana jika tidur bermanfaat untuk menurunkan kalori dalam tubuh ?

Ini dia jawabannya, menurut Studi baru yang dilakukan oleh National Institute of Health Clinical Center, tidur dapat juga bermanfaat untuk menurunkan kalori dalam tubuh jika ruangan tempat kita tidur memiliki suhu yang dingin.

Normalnya, suhu yang terdapat pada kamar tidur kisaran 66 - 75 derajat celsius itu memang terasa hangat, tapi kenyataannya bagi orang yang mungkin tubuhnya diselimuti lemak, maka tak ada salahnya jika mencoba program ini, tidur dalam ruangan dingin.

Kenapa tidur dalam ruangan yang dingin dapat menurunkan kalori ? Karena dalam suhu yang dingin tubuh kita secara langsung bereaksi dan mengeluarkan suhu panas hingga 98,5 derajat celsius agar suhu ruangan dan tubuh kita seimbang .

Ketika suhu ruangan berada di angka 66 derajat maka dapat membakar ekstra 100 kalori selama 24 jam tidur, paling tidak secara teori. "Jika Anda mencoba menurunkan beberapa kilogram, tidak ada salahnya untuk mengecilkan suhu sebelum tidur. Pastikan tidak menggunakan selimut tebal atau piyama hangat," tambahnya.

No comments: