Sunday, June 2, 2013

Yoghurt Dapat Menjadi Obat Penghilang Stress



Banyaknya manfaat yoghurt probiotik kini kembali ditunjukkan pada penelitian terbaru yang dilakukan di Los Angeles, AS. Penelitian ini mengungkapkan bahwa dengan minum yoghurt dua kali sehari bisa mengurangi kecemasan dan stres.

Dalam penelitiannya, para ilmuwan ini mengikutsertakan beberapa wanita dengan berat badan sehat yang berusia antara 18 sampai 53 tahun. Kemudian wanita ini dibagi menjadi tiga kelompok.

Kelompok satu minum yoghurt dua kali sehari selama sebulan, kelompok lain minum produk susu lain, dan ketiga tidak diberi produk susu sama sekali.

Peserta penelitian yang mengonsumsi yoghurt dua kali sehari selama satu bulan tersebut menunjukkan tingkat aktivitas yang rendah di area otak yang berhubungan dengan emosi dan rasa sakit.

Dr Emeran Mayer yang ikut dalam penelitian ini mengatakan bahwa ada cara mengurangi perasaan emosi. "Salah satunya dengan minum yoghurt agar terhindar dari gangguan nyeri kronis, serta autisme, Parkinson, dan penyakit Alzheimer. Yoghurt juga bisa merubah suasana hati".

No comments: