Friday, May 17, 2013

7 Makanan yang Bisa Bikin Melek Terus di Kantor, Selain Kopi



Usai makan siang di kantor mata jadi mengantuk dan badan lelah? Biasanya, solusi satu-satunya dengan minum kopi agar tak menguap dan menguap lagi. Ketika Anda harus bekerja pagi-pagi buta atau pulang larut malam, memilih makanan yang tepat bisa membuat Anda tetap waspada, aktif, dan yang penting tetap melek sepanjang hari.

Makanan ini penting bagi pekerja yang suka kebagian shift malam atau bekerja panjang dan hanya tidur sebentar. Berikut makanan yang bisa membuat Anda terjaga dalam waktu lama seperti:

1. Sereal gandum

Ini merupakan pilihan yang baik untuk sarapan dibanding sarapan berat dengan sandwich berisi mayones dan keju. Serat dalam sereal membantu melawan kelelahan dan kantuk.

Selain itu, gandum menjadi pilihan sehat dibanding sarapan lain yang cenderung dipilih karena waktu yang tidak banyak. Kombinasikan dengan susu yang cukup dan buah-buahan. Ini akan membantu memulai hari Anda dengan baik.

2. Kuaci labu

Ini merupakan kudapan ringan sepanjang waktu yang berguna jika Anda bawa dalam tas. Kuaci labu mengandung magnesium yang penting bagi aktivitas fisik.

Semakin banyak aktivitas, semakin banyak oksigen yang digunakan sehingga ini bisa melelahkan tubuh. Untuk membantu mengisi oksigen dan menjaga metabolisme tetap kuat, magnesium diperlukan. Sehingga penting bagi Anda kudapan siang berupa kuaci agar membantu Anda tetap melek.

3. Semangka

Buah berair ini tak hanya menyegarkan, tapi jadi cara termudah untuk memerangi dehidrasi. Ini yang menjadi penyebab utama lelah dan kantuk.

Jadi, cobalah semangkuk besar semangka di sore hari sehingga membantu melakukan pekerjaan dan menjadi bernafsu makan di malam hari.

4. Selai kacang dan apel

Selai kacang memberikan protein dan apel membantu pencernaan dengan cepat. Kudapan ini cocok jika tiba-tiba kelaparan pada jam 11 siang. Ini akan bertahan sampai waktunya makan siang.

Selain itu, buah-buahan membutuhkan waktu yang sedikit untuk mencerna ketika perut kosong. Inilah yang membuat tubuh bersemangat kembali.

5. Yoghurt

Yoghurt dengan sedikit buah-buahan merupakan kudapan yang mengenyangkan. Yoghurt bisa membantu melawan rasa lelah dan stres dan membuat tubuh bersemangat lagi.

Ini bisa meningkatkan metabolisme, melawan Chronic Fatigue Syndrome, dan membuat Anda lebih aktif, tetap terjaga dalam waktu lama.

6. Keju cottage dan sayuran segar

Makanan ini menyehatkan dan bisa dikonsumsi sepanjang hari. Idealnya adalah makanan salad caesar yang merupakan pilihan bagi Anda yang berselera. Keju cottage penting karena mengandung protein dan membuat tubuh lebih aktif.

7. Delapan gelas air

Air penting karena bisa memerangi rasa lelah dan menjaga metabolisme tetap berjalan dengan mulus. Air bisa menghindarkan tubuh dari dehidrasi dan menjaganya tetap dingin, sehingga membantu orang sedikit ngantuk dan lebih waspada.

No comments: