Sunday, March 24, 2013

Lima Makanan Utama Pendukung Detoksifikasi



Detoksifikasi tubuh merupakan keharusan. Belajarlah membersihkan pikiran, tubuh, dan jiwa lebih sering dan raih manfaatnya. Penulis sekaligus Koki, Candice Kumai mengatakan, jika Anda belum siap berkomitmen sepenuhnya melakukan detoksifikasi, coba ubah diet untuk membantunya.

Cobalah potong karbohidrat, alkohol, susu, gula, dan kafein, dari diet. Mulailah dengan menambahkan lima makanan utama pendukung detoksifikasi seperti:

Teh

Polifenol dalam daun teh membantu detoksifikasi tubuh secara alami . Yang leih populer lagi adalah teh herbal khusus detoksifikasi yang mengandung campuran jamu serta zat pembersih racun alami. Herbal dan teh detoksifikasi tak selalu mengandung kafein.

Kubis

Ini adalah diuretik alami yang biasa digunakan untuk membantu mengusir kelebihan cairan dalam tubuh. Kubis terbuat dari 92 persen air. Anda mungkin bisa membakar kalori lebih banyak dengan mengunyah kubis dibanding apa pun. Kubis juga dikenal sebagai sumber vitamin esensial, mineral, dan serat makanan yang sempurna. Ini juga kaya Vitamin C,K, E, asam folat, dan A.

Bawang Putih

Jangan konsumsi makanan super ini saat berkencan. Tapi, masukkan bawang untuk program detoksifikasi. Bawang bisa membantu menurunkan kolesterol jahat, mencegah penyakit jantung dan membantu mengatasi stres.

Sayuran Hijau

Bawang merupakan pembersih darah, antibiotik alami yang juga mengurangi lemak darah yang menipis dan menurunkan tekanan darah.

Air

Jangan lupa minum beberapa cangkir air di pagi hari, sepanjang hari, sebelum makan apa pun. Selama dan setelah latihan olahraga juga harus minum. Air membantu kerja ginjal, hati, dan hidrasi bagi tubuh mulai dari kepala hingga kaki, terutama otak. Minumlah banyak air.

No comments: