Sunday, March 17, 2013

Ikan Terbaik dan Terburuk untuk Dikonsumsi



Ikan bisa menjadi menu yang sangat baik untuk diet sehat Anda. Soalnya, di dalam ikan kaya akan omega-3 asam lemak dan menawarkan sumber protein yang rendah lemak jenuh dibandingkan unggas dan daging.

Di sisi lain, berbagai jenis ikan bisa sangat tinggi kandungan merkurinya, yang bisa menyebabkan penyakit jantung dan saraf. Ada beberapa jenis ikan yang terbaik dikonsumsi dan ikan yang sebaiknya dihindari:

Ikan Terbaik

Ikan salmon

Sebuah studi 2010 tentang manfaat dan risiko dari berbagai jenis ikan menemukan, ikan salmon sangat tinggi Omega-3s dan rendah merkuri. Jika Anda memiliki sejumlah pilihan, cobalah salmon liar yang ditangkap Alaska salmon Coho, dan jauhkan salmon dari Atlantik.

Tuna Albacore

Menurut Tonton Seafood, meskipun beberapa jenis tuna bisa memiliki merkuri yang sangat tinggi, tuna albacore yang ditangkap di Samudera Pasifik diklaim aman.

Tiram

Satu porsi tiram mengandung 300 mg Omega-3 dan sekitar sepertiga dari jumlah harian besi yang disarankan. Bahkan tiram super lebih baik.

Sarden

Sarden super murah dan mengandung asam lemak Omega-3 lebih dalam tiga porsi dibandingkan ikan seperti tuna dan salmon. Plus, sarden sangat tinggi Vitamin D. Sarden dari pasifik yang perlu diwaspadai.

Ikan Dihindari

Sea bass

Sea bass, terutama dari berbagai Chili, telah menjadi cukup trendi dalam beberapa tahun terakhir, juga mengandung merkuri tingkat tertinggi.

Hiu

Meskipun menu ini bukan jenis yang umum, ini pilihan yang lebih eksotis mengandung kadar merkuri yang sangat tinggi, karena ikan-ikan predator cenderung melahap kehidupan laut pada rantai makanan yang lebih rendah.

Semua merkuri yang menumpuk di tubuh ikan hiu, akan ditransfer ke Anda jika Anda memutuskan mencoba petualangan kuliner.

Makarel

Khususnya, King makarel, kadar merkurinya tinggi. Untuk itu, rekomendasi untuk mackerel dengan konsumsi nol porsi per bulan bagi perempuan dan anak-anak dari Environmental Defense Fund (EDF). Saran yang ada bahwa setengah dari porsi per bulan mungkin oke untuk pria.

Walleye


Tinggi kadar merkuri dan senyawa beracun yang dikenal sebagai polychlorinated biphenyls (PCBs), walleye, favorit dari mereka yang olahraga ikan.

Swordfish

Seperti hiu, ikan swordfish adalah predator laut yang cenderung tinggi kadar merkurinya karena mengunyah makhluk kecil yang hidup di air. Sedangkan EDF menunjukkan bahwa pria bisa lolos dengan makan satu porsi ikan todak per bulan. Namun wanita dan anak-anak dari segala usia dianjurkan menghindarinya.(Mel/Igw)

No comments: