Tuesday, January 1, 2013

Tahun Baru Resolusi Baru Yang Lebih Baik

Tahun baru saatnya diisi dengan hal-hal dan resolusi yang baik untuk menciptakan perubahan yang menguntungkan.  Ditahun ini sudah waktunya membuang kebiasaan buruk pada tahun-tahun yang lalu yang memang sering dilakukan, meskipun itu sangat sulit di hilangkan.

Resolusi yang anda buat di tahun baru ini, bisa saja akan berhenti, dikarenakan hal yang tidak beralasan atau memang tidak kuasa menanhan kebiasaan buruk yang memang sering dilakukan.

Memang lebih mudah menghentikan dari pada menjalankan resolusi yang baru dilakukan.

Rasakan perbedaan antara, 'Tahun ini, saya akan berhenti merokok, minum, dan makan berlebihan'. Penggantinya, 'Saya akan mengurangi rokok atau gelas anggur. Saya akan berhenti berpura-pura kalau semuanya berjalan baik-baik saja dan fokus pada mengubahnya. Ketika saya siap untuk berhenti, saya akan melakukannya'.

Resolusi ini kan berjalan dengan benar jika hal ini yang anda harus lakukan, seperti :

  • Perubahan bisa menjadi sesuatu yang membingungkan. Sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman untuk diri sendiri.

  • Ketahuilah, perubahan selalu berjalan dari kesiapan diri Anda

  • Berikan diri Anda menerima kegagalan. Ini membuat Anda merasa kurang terjebak dengan keputusan Anda dan mengurangi keinginan untuk beralasan.

  • Rahasiakan apa yang ingin Anda ubah. Ini untuk menghindari tekanan dari orang yang bertanya. "Bagaimana perubahan itu bisa terjadi?"

  • Biarkan perilaku yang membawa Anda menjadi siapa Anda

  • Jauhkan niat untuk mengubahnya di dalam otak Anda.

  • Tetap bertanggung jawab dengan bersikap jujur setiap hari dengan mengatakan "saya berniat membuat perubahan tapi hari ini bukan harinya. Saya akan siap besok".

  • Tidak peduli seberapa tak berartinya, pertimbangkan setiap resolusi dan komitmen untuk bisa menjadi pemenang.

No comments: