Tuesday, January 8, 2013

Kiat Sehat Hanya 60 Detik

Anda mungkin tidak percaya dengan adanya hidup sehat hanya dengan 1 menit saja, mau bukti mari coba tips seperti ini :

1. Meningkatkan rutinitas Anda

Sesuaikan meja kursi Anda, duduk dengan cara yang salah dapat menimbulkan masalah di leher, punggung, pinggul, dan kaki. Kursi Anda harus cukup tinggi sehingga Anda bisa meluruskan kaki dan lutut yang sering tertekuk 90 derajat.

2. Siapkan makanan penuh nutrisi

Konsumsi suplemen diet tinggi serat dan sumber yang baik dari omega-3 asam lemak, yang dapat melindungi Anda dari penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Taburkan bubuk multivitamin pada sereal, atau aduk dalam saus pasta atau gunakan diatas salmon panggang atau ayam.

Gunakan Herbal dan rempah-rempah pada makanan agar makanan Anda memiliki manfaat kesehatan. Rosemary dan thyme dapat membantu mencegah penggumpalan darah. Oregano dan bijak kaya akan antioksidan.

3. Lakukan pemeriksaan cepat

Timbang tas Anda. Jika berat tas yang Anda gunakan lebih dari 5 persen berat badan Anda, coba ringankan beban. Sebuah tas yang berat dapat menyebabkan postur tubuh yang buruk dan sakit punggung dan bahu.

Periksa sepatu olahraga Anda untuk menghindari nyeri tumit atau masalah kaki lainnya, ganti sepatu olahraga jika sudah tipis lapisan bawahnya dan letakkan sepatu di tempat yang terlihat dengan menghadap sisi belakang sepatu.

4. Jadilah orang yang bahagia

Sambil menunggu dalam antrean di toko, berbicaralah dengan seseorang di dekat Anda. Menjadi tegas dan petualang membuat orang merasa lebih bahagia, menurut penelitian di Wake Forest University di North Carolina.

Miliki rasa humor. Orang yang tertawa mengalami peningkatan 27 persen dalam endorfin, bahan kimia otak yang membuat Anda bahagia, menurut penelitian dari Loma Linda University di California.

No comments: