Tuesday, September 25, 2012

Kopi Berhasiat Meredakan Nyeri Pada Otot

 https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcREvpZnp9L9f-aU4iutL0DswkEvvSV28Zhadwvj1wJV9_z5MprU

Kopi ternyata bisa menjadi obat penghilang rasa sakit atau lebih dikenal dengan painkiller.  Menurut penelitian kopi dpat sebagai obat penghilang nyeri otot.  Di tengah banyaknya argumen antara para dokter mengenai bahaya dan manfaat kesehatan kopi selama bertahun-tahun, penemuan terbaru ini menjadi bukti bahwa minuman berwarna hitam ini juga menyehatkan.

Dalam percobaannya para peneliti menggunakan relawan. Sekitar 48 orang yang bekerja di kantor di coba untuk bekerja tanpa berdiri selama 3 jam dan melakukan aktifitas kantor di depan komputer seperti biasa.

Dan peneliti menemukan hasilnya sekitar 40 persen dari peserta tak mampu mengatasi nyeri. Sementara 60 persen lainnya tak dapat menahan rasa nyeri. Ternyata kelompok pertama meminum secangkir kopi sebelum bekerja, sedangkan kelompok kedua yang merasa sangat tidak nyaman terutama di belakang leher tak mengonsumsinya.

Kelompok pertama yang mengonsumsi kopi mengaku tidak merasakan ketegangan statis, bahkan jika ada beberapa ketidaknyamanan mereka masih bisa menahannya. Dengan hasil tersebut, para dokter pun telah berhasil membuktikan bahwa kafein mampu bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit ketika tubuh mengalami ketegangan otot.

No comments: