Monday, September 24, 2012

Duduk Berlama-lama Dapat Mengakibatkan Diabetes

 
Anda mungkin kurang menyadari bahwa kita berduduk lama pada saat bekerja 8-10 jam dapat beresiko terburuk bagi kesehatan, biasanya hal ini di lakukan oleh para pekerja kantoran yang mungkin bekerja di depan komputer dengan posisi yang tidak berubah.  Menurut para ahli hal ini dapat menyebabkan hal buruk dalam kesehatan, seperti :

Sakit di Bagian Punggung

Kebiasaan duduk berlama-lama ini umumnya dilakukan oleh orang-orang kantoran. Rasa sakit yang biasa dirasakan adalah di bagian punggung bagian bawah atau di bagian tulang belakang secara keseluruhan. Rasa sakit itu disebabkan oleh kekakuan otot karena duduk terlalu lama.

Gangguan di Bagian Fungsi Metabolik

Hasil penelitian membuktikan jika Anda duduk terlalu lama hingga berjam-jam maka sistem metabolisme di dalam tubuh akan terganggu. Akibatnya, terjadi penurunan kolesterol di dalam tubuh. Yang terjadi kemudian adalah akan terjadi banyak masalah kesehatan secara keseluruhan.

Peningkatan Risiko Diabetes

Perempuan yang duduk hingga 7 jam sehari bisa terkena risiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2. Nah, jika kian banyak waktu yang dihabiskan untuk duduk dalam waktu seminggu, maka berbagai gejala penyakit akan kian terlihat bermunculan.

Rasa Nyeri di Bagian Leher

Jika Anda duduk dalam posisi tegak selama berjam-jam maka rasa nyeri di bagian leher akan segera muncul. Rasa sakit tersebut disebabkan oleh peradangan pada bagian sendi tulang belakang.

Akibat Terparah adalah Mati Muda

Dalam posisi duduk berjam-jam Anda lebih mungkin mengembangkan lemak darah dan kadar kolesterol tinggi. Risikonya adalah peningkatan penyakit kardiovaskular. Maka kemungkinannya adalah serangan penyakit jantung dan penyakit lain yang bisa menyebabkan kematian.

No comments: