Tuesday, September 4, 2012

Cara Agar Mata Tetap Sehat



Mata dapat membuat wajah seseorang terlihat cantik atau sebaliknya. Mata pun bisa berpengaruh dalam kehidupan asmara. Ada ungkapan, cinta datang dari mata turun ke hati. Nah, maka dari itu, mata juga perlu dirawat karena menjadi daya tarik tersendiri. Berikut ini beberapa cara cepat untuk mendapatkan mata sehat:

Tidur >> Kegiatan ini begitu penting. Selain mengistrirahatkan pusat saraf, tidur juga dapat memengaruhi kesehatan mata. Kesegaran mata sangat bergantung pada kualitas dan durasi waktu tidur Anda. Maka, pastikan tidur Anda cukup dan berkualitas.

Krim Mata >> Penggunaan krim mata kerap terabaikan lantaran dianggap tak terlalu penting. Padahal, kulit yang berada di sekitar mata kondisinya dua kali lebih tipis ketimbang kulit lain pada bagian wajah. Itulah sebabnya, kulit di sekitar mata lebih cepat berkerut bila tidak dirawat. Gunakanlah selalu pelembab atau krim mata pada bagian bawah mata Anda agar kelembaban kulit mata selalu terjaga.

Konsumsi Air >> Cara jitu alami lainnya adalah dengan mengonsumsi banyak air. Dehidrasi akan membuat pancaran mata Anda tampak layu dan kering. Air akan memberikan kilauan pada mata Anda secara natural.

Bagi Anda yang berkacamata, alat bantu pengelihatan kerap membuat mata Anda tidak terbuka dengan sempurna. Inilah yang menyebabkan mata Anda tampak tua dan cekung. Solusinya, cobalah menggunakan lensa kontak, atau kacamata yang lensanya tidak mepet dengan bulu mata.

No comments: