Thursday, August 2, 2012

Keju Bermanfaat untuk Mencegah Diabetes


Banyak orang berpendapat jika mengkonsumsi keju akan membantu proses penambahan lemak / gemuk, baru-baru ini dilapokan ilmuan Belanda yang meneliti tentang keju berkata  " bahwa keju tidak akan membuat gemuk, tetapi mengkonsumsi keju setiap hari akan mengurangi tingkat diabetes tipe 2 sebesar 12 %.

Namun, seorang peneliti mengatakan bahwa tidak semua lemak jenuh dalam tubuh itu berbahaya.  Bahkan ada beberapa dapat bermanfaat.

Penelitian itu dilakukan terhadap pola makan 16.800 orang dewasa yang sehat dan 12.400 pasien dengan diabetes tipe 2 dari delapan negara Eropa, termasuk Inggris. Hasilnya, mereka yang makan sedikitnya 55 gram sehari akan terkena risiko diabetes tipe 2 lebih rendah dibandingkan yang tidak mengosumsinya.

Selama bertahun-tahun pedoman Survei Kesehatan Nasional di Inggris menyarankan tidak makan daging terlalu banyak, susu, kue atau daging merah. Pasalnya, jenis makanan tersebut memiliki lemak jenuh tinggi. Dan hal ini diyakini akan meningkatkan kolesterol dan meningkatkan risiko diabetes.

Bakteri probiotik yang terkandung dalam keju dan pada yogurt itu mampu mengurangi kolsterol.  Bukan hanya itu saja bakteri ini juga dapat membuat vitamin yang dapat menghilangkan penyakit diabetes.

Jenis makanan keju ini dan jenis minuman susu juga yogurt mengandung vitamin D, kalsium dan magnesium yang dapat membantu melindungi anda dari serangan diabetes.


No comments: