Wednesday, August 15, 2012

Air Membantu Pembakaran Kalori


Takaran air dalam tubuh kita sebanyak 8 gelas perhari, itu sudah menjadi asupan setiap hari pada tubuh kita. Namun saat berolahraga, asupan air akan meningkat. Banyaknya konsumsi air tergantung dari kegiatan yang kita lakukan sehari-hari.

Selamaberaktifitas , pada hari-hari panas atau dingin, dan karena berat badan.  Anda mungkin membutuhkan lebih banyak cairan. Lalu, berapa banyak cairan yang kita butuhkan setiap hari? Berikut gambaran mengenai berapa banyak cairan yang kita perlukan.

Air merupakan pendongkrak energi

Air menghilangkan dehidrasi yang membuat Anda merasa lelah. Ketika haus, Anda telah menjadi sedikit dehidrasi. Dehidrasi juga membuat tubuh dan pikiran merasa stres, sedangkan 70% sampai 80% dari jaringan otak Anda adalah air.

Air membantu untuk mencegah kram otot dan melumasi sendi tubuh Anda. Air juga menjaga hidrasi sel kulit dan memberikan wajah Anda penampilan yang lebih muda. Selain itu, adalah baik untuk pencernaan dan membantu untuk menjaga usus. Sebagai bonus tambahan, telah terbukti bahwa air minum membantu menurunkan berat badan.

Air membantu bakar kalori

Telah terbukti bahwa orang yang minum dua gelas air selama 20-30 menit sebelum makan, bisa kehilangan berat badan lebih cepat dan kehilangan lebih banyak lemak dibanding mereka yang tidak minum sebelum makan. Orang yang minum air sebelum makan rata-rata mengurangi 75 kalori selama proses makan.

Tubuh memiliki kesulitan membedakan kelaparan dari kehausan. Jika Anda tidak mengkonsumsi cukup air di hari itu, haus mungkin ditafsirkan sebagai kelaparan dan lebih banyak makanan akan dimakan.

Kalori dapat digunakan untuk menentukan jumlah energi yang terkandung dalam makanan. Definisi lain untuk kalori dapat menjadi ukuran dari energi yang dibutuhkan untuk menaikkan suhu satu gram air satu derajat Celcius. Oleh karena itu, tubuh Anda membakar kalori ketika Anda hanya minum air es.

Tubuh Anda membakar 17,5 kalori saat Anda meminum 16 ons air es. Jika Anda mau, Anda bisa mengonsumsi air dingin sebagai alat pembakaran kalori Anda. Bagaimanapun konsumsi air sangatlah penting bagi tubuh Anda.

No comments: