Thursday, July 5, 2012

Waspada Dengan Payudara Besar yang dapat Menyebabkan Kangker


 

Wanita yang memiliki payudara yang besar ternyata dapat memberikan efek buruk kepada wanita itu sendir.  Dari penelitian yang melibatkan 16 ribu wanita dari Amerika Serikat.  Hasil penelitian itu di temukan mutasi genetik pada ukuran payudara juga terkait dengan penyakit.


Para peneliti, menemukan mutasi genetik dapat merubah hormon estrogen yang dapat merubah ukuran payudara kita dan pertumbuhan tumor.  "Ada hubungan yang cukup besar antara ukuran payudara dan kanker," kata Dr Nicholas Eriksson, salah seorang peneliti. Ia menambahkan, salah satu dari tiga mutasi mengatur aktivitas gen reseptor estrogen yang memainkan peran penting dalam pertumbuhan payudara. Hal itu juga terdapat pada sebagian besar kasus kanker payudara yang dialami wanita.


Ada beberapa bentuk yang dapat menjadi kan kangker payudara yang biasa di alami oleh para wanita yaitu berat badan, pengkonsumsi alkohol, memiliki riwayat keluarga dan memiliki hormon yang dapat membantu tumbuhnya sel tomor yang akan menjadi kangker.  Para peneliti masiih terus mengembangkan penelitiannya agar dapat mengetahui lebih jelas.

No comments: