Thursday, July 26, 2012

Tips Cegah Penuaan


Setiap orang di dunia pasti ingin memiliki kecantikan, ketampanan dan selalu awet muda dalam waktu lama.  Mereka cenderung tak ingin memiliki kulit wajah atau keriput akibat lanjut usia.  Namun hal itu adalah proses dimana penuaan pasti di alami oleh setiap manusia yang hidup.

Hal seperti ini dapat juga di cegah jika melakukan tips sederhana seperti :

1. Selalu Memakai Tabir Surya

Memakai tabir surya sangat bermanfaat untuk mengurangi efek sinar matahari yang akan merusak kulit anda.  Senantiasa akan membuat kulit lebih sehat dan memberikan awet muda terhadap kulit anda.

2. Diet Mediterania

Diet ini adalah salah satu diet yang mengkonsumsi hanya buah-buahan, sayuran, minyak zaitun, kacang-kacangan, dan ikan.  Hasil dari penelitian mengungkapkan bahwa diet ini dapat memperlambat proses penuaan dan membantu kecerdasan pikiran dan otak.

3. Melatih Otak

Sama seperti organ tubuh yang lain, otak sangat perlu di asah kehebatannya, karena dengan itu akan tetap sehat dan awet muda.  Melatih otak bisa saja di lakukan dengan cara bermain teka-teki silang atau membaca buku.

4. Mengurangi Strees

Strees di sebabkan berlebihan memiliki tingkat kecemasan karena beban pikiran, anda harus berhati-hati dengan itu.  Hal ini dapat mempercepat penuaan. Tindakannya untuk menanggulangi hal ini adalah dengan melepas penat dengan berlibur, berolahraga, dan dapat dilakukan dengan cara mengurangi berpikir yang berlebih.

No comments: