Wednesday, July 18, 2012

Kopi Dapat Mengurangi Resiko Terkena Penyakit


Para penggemar kopi tidak perlu khawatir dengan resiko penyakit kronis seperti  diabetes selama kita rajin berolahraga untuk meningkatkan kebugaran dan mengatur pola makan yang lebih sehat.

Minum kopi tetaplah menjadi kebiasaan yang baik dan tidak beresiko keras yang dapat menimbulkan penyakit.  Para ahli membuktikan bahwa dengan meminum kopi tidak berdampak untuk timbulnya penyakit, bahkan kopi dapat mengurangi terkena resiko diabetes tipe 2.

Hasil penelitian yang di lakuakan oleh para peneliti tingkat diabetes pada orang yang  meminum 3 sampai 4 gelas kopi sangat rendah untuk mengidap penyakit diabetes dengan jumlah 3,2% akan tetapi orang yang tak pernah meminum kopi tingkat untuk terserang penyakit diabetes adalah 3,6%.

Faktor-faktor timbulnya penyakit diabetes adalah tidak stabilnya pola makan, kurangya berolahraga dan pada orang yang bertubuh besar karena biasanya mempunyai lemak yang tinggi dengan kadar glukosa yang tinggi pula.

Tetapi temuan ini tidak serta merta untuk menyuruh orang minum kopi, karena di dalam kopi terdapat campuran kimia yang dapat mempengaruhi metabolisme pada tubuh, Namun hasil yang di tunjukan orang yang sering mengkonsumsi kopi tidak akan menimbulkan resiko penyakit kronis.


No comments: