Monday, July 9, 2012

Hal Aneh Dapat Menimbulkan Jerawat


Ada banyak hal yang dapat menimbulkan jerawat pada wajah seperti dari makanan tidak sehat, wajah yang di penuhi kotoran, dan dari faktor hormon, ini adalah hal yang memang sudah lumrah di ketahui oleh orang bayak.  Namun, apakah mereka ketahui tentang hal yang tidak di ketahui dan tak biasa ini dapat menimbulkan jerawat pada wajah ?

Ternyata bukan hanya hormon dan bakteri dari kotoran saja yang dapat membuat timbulnya jerawat pada wajah, berikut adalah hal yang belum di ketahui oleh banyak orang dan tak biasa di dengar yang dapat menjadikan timbulnya jerawat, seperti :

  • Ponsel
Saat kita menelepon berjam-jam dapat menjadikan kulit berminyak, dalam proses pengeluaran minyak pada pori-pori kulit jika minyak bercampur dengan bakteri yang memang sudah ada pada batang ponselnya maka kemungkinan jika tidak segera di bersihkan akan menjadi timbulnya jerawat pada wajah.

  • Travelling
Travelling adalah salah satu penyebab terjadinya jerawat, mengapa ?  Karena pada saat travelling entah itu pergi ke luar kota atau luar negeri maka akan terjadi perubahan iklim yang dapat membuat timbulnya jerawat dan buka hanya itu saja dalam makanan dan air yang terdapat pada daerah tersebut juga ikut mempengaruhi.

  • Produk Rambut
Dalam Bahan baku gel rambut terdapat zat kimia, jika setelah kita memakai gel maka rambut akan terlihat mengkilap dan keras, namun jika rambut lupa di bersihkan saat mandi, maka dapat menimbulkan jerawat karena pada saat keringat jatuh pada wajah kita zat kimia yang terkandung dalam gel rambut terbawa oleh keringan dan jatuh pada pori-pori wajah yang dapat menyebabkan terjadinya jerawat.

  • Pasta Gigi
Pada kandungan pasta gigi terdapat zat yang bernama flouride, zat tersebut dapat membuat jerawat.  Terkadang jika menyikat gigi mulut kita di penuhi busa dari pasta gigi dan ada juga menjalar ke dagu, maka dari itu yang dapat menyebabkan jerawat, bukan hanya itu saja Natrium lauril sulfat pada pasta gigi dapat membuat kulit wajah iritasi.

  • Menggosok Wajah dengan Tangan
 Ini adalah salah satu hal yang umum dan hampir dilakukan setiap orang. Tangan dipenuhi dengan kotoran dan kuman. Setiap kali Anda mengusap tangan di wajah, kuman menempel pada pori-pori kulit, sehingga menjadi rumah yang nyaman bagi kuman dan memunculkan jerawat.

No comments: