Monday, May 28, 2012

Pasta Gigi Beralkohol Bikin Gigi Keropos


Menyikat gigi adalah salah satu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi, selain itu menyikat gigi pun dapat mempersegar nafas setelah seharian penuh mengunyah makanan apa saja.  Namun dalam aturannya menyikat gigi tidak boleh asal-asalan dan sikat yang di pakai harus sesuai dengan gigi kita juga dalam pemilihan pasta gigi.

" Kebanyakan orang memakai pasta gigi apa saja tanpa memikirkan bahwa pasta gigi yang mengandung alkohol itu berbahaya ", ujar Prof, Dr. drg Melanie Soedono.MBiomed.

Alkohol yang terkandung dalam pasta gigi adalah sebagai alat mempercepat penyerapan pada gigi dan daya kerja bahan aktif dalam pasta gigi, seperti flouride.  Jenis alkohol yang di gunakan ethanol yang bersifat karsinogenik berbahaya dapat menyebabkan kangker dan bahan ini tidak di perlukan oleh gigi dan mulut.

Dalam menyikat gigi, biasanya pasta gigi menempel pada sela-sela gigi, sifat alkohol adalah menyerap air, maka dari itu biasanya pasta gigi yang menempel pada sela gigi dan lidah dalam waktu lama akan mengurangi produksi air liur.

Alkohol disini bersifat asam, hal ini sangat membahayakan gigi dan mudah keropos juga berlubang.  " ketika kita selsai menyikat gigi, lalu merasa kering di bagian mulut, maka pasta gigi itu mengandung alkohol dan harus cepat di ganti ",  sarannya.

No comments: