Monday, May 21, 2012

Gaya Rambut Polem Bisa Bikin Mata Rusak


Gaya rambut dengan poni menyamping atau biasa di sebut polem ini adalah trend saat ini, karena gaya rambut ini di pakai oleh para pemain band metal terkenal.  Rambut model ini sangat di gandrungi oleh banyak anak muda yang berjiwa modis.

Polem adalah sebutan untuk gaya rambut di mana bagian poni disisir menyamping hingga menutupi sebelah mata.  Namun, gaya rambut model itu ternyata membuat mata menjadi rusak.  Berdasarkan penelitian yang dilakukan sosiasi dokter mata dari Australia menemukan gaya rambut itu menjadi penyebab ambliopia atau mata malas, hingga penglihatan mata yang tidak seimbang.

Jika anda sedang berjalan dengan memakai gaya rambut menyamping itu dan menutupi salah satu mata kita, itu akan menganggu mata yang akan mengurangi penglihatan dan akan sangat buruk dibandingkan dengan mata satunya lagi yang memiliki penglihatan normal.

Salah satu Dokter mata terkemuka, Andrew Hogan menyarankan, jika poni anda terlihat panjang dan sudah menutupi sebagian mata maka disarankan memakai jepit rambut, agar kedua mata menjadi normal.

No comments: