Monday, April 2, 2012

Jangan Paksa Anak Jadi Gemuk

Kebanyakan orang tua ingin melihat anaknya gemuk untuk terlihat lucu dan mengemaskan. Anak dipaksa makan dan di bantu dengan vitamin-vitamin agar cepat gemuk.  Hal yang dilakukan ini salah besar karena dapat memicu penyakit Jantung dan Stroke.

Penyakit Jantung sendiri biasanya menyerang orang berusia 40 tahun keatas dan hal ini juga penyebeb yang sudah di mulai dari kecil.  Oleh karena itu, dari kecil anak harus diberi asupan makanan yang teratur dan tidak terlalu berlebihan yang menyebabkan penumpukan plak kolestrol pada pembuluh darah.

Serangan Jantung dan Stroke ini di sebabkan oleh gejala Asterosklerosis. Gejala ini adalah dimana plak-plak kolestrol yang menempel pada saluran pembuluh darah arteri yang mengakibatkan dinding arteri yang menjadi keras dan melakukan penyempitan.  Dengan adanya penyempitan dalah saluran pembuluh darah arteri maka darah tidak bisa mengalir ke jantung dan ke saluran otak.

Ancaman penyakit jantung dan stroke ini dapat meningkat apabila dalam gaya hidup masyarakat Indonesia yang tidak sehat dan stres.

Oleh karena itu, pada 30-31 Maret 2012 ini, IKKI mengadakan acara "Post Satellite Meeting International Symposium on Atherosclerosis 2012 in conjuction with 11th Holistic Approach in Cardiovascular Disease Symposium" di Denpasar, Bali. Acara ini khusus membahas perkembangan terakhir dalam pencegahan penyakit kardioserebrovaskular (jantung, otak, dan pembuluh darah).

No comments: