Thursday, March 29, 2012

Wajah Sumeria Ada di Candi Jawa


Candi-candi yang terdapat di Jawa memiliki keanehan pada muka patung yang mirip orang asing lebih tepatnya orang Sumeria.  Salah satu Candi yang memiliki patung bermuka orang asing itu adalah Candi Cetho yang di buat pada jaman kerajaan Majapahit di bawah pemerintahan Raja Brawijaya V.

Kesimpulannya bahwa Candi Cetho memiliki patung yang mirip orang Sumeria dengan memiliki ciri-ciri bentuk muka dan atribut yang dikenakan oleh patung itu.  Atribut lain menunjukan bahwa orang jawa tidak memakai anting, tetapi biasanya orang jawa mengenakan sumping.  Figur patung yang terdapat di tengah halaman Candi Cetho terlihat sangat ketakutan dan seperti budak yang siap di perintah.

Tidak hanya di Candi Cetho saja yang memiliki patung mirip orang somalia tetapi pada Candi Penataran terdapat 3 patung yang memiliki karakter seperti bangsa Aztec,China dan Mesir. Pada patung yang memiliki ciri bangsa Mesir berbentuk seperti bersujud.

Pada relief-relief yang terukir di dinding Candi menceritakan bahwa leluhur Nusantara telah menaklukan pasukan India sambil menunggangi Gajah Purba.

Dengan adanya hal ini dapat di katakan bahwa leluhur Indonesia sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu dan mungkin bisa dikatakan bahwa para leluhur Indonesia pernah menaklukan Suku Maya dari kerajaan Copan di Honduras.








No comments: