Sunday, July 21, 2013

Beberapa Alasan Mimpi Lama Perlu Dilupakan

Ketika mimpi lama belum terpenuhi, seseorang jiwanya akan menjadi kosong karena terus menyesalinya. Mungkin mimpi itu terlihat seperti nostalgia dari luar, tapi dari dalam itu berpotensi menyebabkan banyak kerusakan di pikiran bawah sadar dan sadar.

Berikut enam alasan Anda harus melupakan impian lama Anda dan terus maju seperti :

1. Beban emosional

Impian lama terkadang menyakitkan. Misalnya saja tentang persahabatan yang menyebalkan, cinta tak terbalas, karir yang belum tercapai, atau prestasi pribadi yang belum menyenangkan. Mimpi semacam ini bisa memberikan Anda perasaan penyesalan. Menyembunyikan perasaan pahit seperti beban emosional dalam hati dan pikiran akan menyebabkan kekacauan

2. Fokus pada masa depan

Jika Anda terus berpegangan pada impian lama, Anda tak akan memiliki ruang untuk berpikir tentang impian masa depan. Anda akan begitu sibuk menyesali impian lama Anda atau nostalgia sehingga Anda akan menunda upaya untuk memenuhi impian masa depan.

Salah satu alasan yang baik untuk melepaskan impian lama Anda dengan melihat ke masa depan.

3. Meningkatkan harga diri

Apakah Anda memiliki banyak impian lama yang belum terpenuhi dan menyebabkan Anda menyesal? Jika itu terjadi, kemungkinan kekecewaan yang disebabkan mimpi yang belum terpenuhi telah meruntuhkan rasa percaya diri dan harga diri.

Untuk melupakan penyesalan dari impian lama itu, Anda harus melupakannya sehingga Anda bisa melihat yang baru dan melangkah untuk mencapainya.

4. Alasan menjadi lebih dewasa

Semua mimpi yang Anda lihat harus dalam konteks impian Anda bisa mengubah tahapan kehidupan Anda. Misalnya mimpi-mimpi untuk usia 16 tahun belum tentu berlaku ketika Anda berada di akhir 20 tahunan.

Jika Anda berpegang pada mimpi di luar konteks atau Anda telah melampaui, Anda mungkin akan membuang-buang waktu dan energi tanpa alasan.

5. Menjadi berkualitas

Ketika Anda terus berpikir tentang mimpi lama dan betapa indahnya itu, Anda memblokir diri untuk kemungkinan masa depan. Ini berarti bahwa lebih lanjut Anda memblokir kesempatan Anda bisa berada di luar kualitas dan bakat di masa sekarang.

Bisa jadi Anda tidak dapat menemukan atau menampilkan banyak kemampuan Anda hanya karena Anda terlalu terjebak dengan masa lalu Anda.

6. Memulai kehidupan

Mengingat dan memelihara impian lama di dalam hati Anda dapat menguras Anda dari banyak energi dan fokus.

Anda harus melupakan mimpi lama jika Anda ingin berhenti bergulir di masa lalu dan melihat ke depan untuk masa depan yang cerah.

Impian lama seperti rantai pada kaki Anda yang tidak akan memungkinkan Anda untuk bergerak maju. Untuk memulai lagi kehidupan dan impian baru, Anda harus melepaskan yang lama terlebih dahulu.

No comments: