Tuesday, July 30, 2013

Bahaya Melakukan Waxing Pada Bagian Vital



Wanita memang terlihat seksi dan bersih jika tidak memiliki bulu pada bagian-bagian tertentu. Namun bagai mana jika melakukan waxing pada bagian vital wanita.  Hal ini sangat tidak di perbolehkan dalam ddunia kesehatan karena sangat berbahaya.

Ada berbagai bahaya dari waxing seperti :

1.Selulitis

Infeksi bakteri yang berpotensi mengancam kulit dan jaringan di bawahnya.

2. Herpes

Infeksi jangka panjang yang kronis yang menyebabkan rasa sakit pada alat kelamin dan sekitarnya. Virus herpes dapat memasuki tubuh melalui luka atau merusak kulit.

3. Kutil kelamin

Pertumbuhan daging kecil atau benjolan yang muncul pada atau di sekitar daerah kelamin atau dubur yang disebabkan oleh human papillomavirus (HPV).

4. Impetigo

Infeksi bakteri yang menyebabkan luka merah yang bisa pecah, cairan fluida dan mengembangkan kerak kuning-coklat.

5. Kurap

Bisa memengaruhi berbagai bagian tubuh dan menciptakan cincin seperti ruam merah. Ini disebabkan jamur dan sangat menular.

6. Moluskum kontagiosum

Sangat umum pada wanita yang rutin melakukan waxing. Mudah ditangkap jika kulit rusak - ini bisa menjadi memotong atau merobek akar folikel.

7. Rambut tumbuh ke dalam

Setelah waxing, rambut baru yang tipis dan lemah akan mulai tumbuh. Hal ini dapat terjebak di bawah permukaan, yang menyebabkan benjolan teriritasi yang bisa terinfeksi dan tahan lama.

8. Bisul

Sebuah infeksi folikel rambut yang disebabkan oleh bakteri staphylococcus. Daerah ini akan menjadi meradang dan matang akan berisi nanah.

No comments: