Friday, July 5, 2013

Atasi Masalah Jerawat Saat Berhijab



Sudah berjerawat, menggunakan hijab pula. Bagaimana mengatasinya? Sebenarnya hal ini bukan masalah, yang perlu Anda perhatikan bukan hanya inner-nya tapi juga bahan hijabnya.

Apa bahan hijab yang cocok? Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin dari klinik Beyoutiful dr. Gloria Novelita, SpKK wanita yang memiliki masalah jerawat dan menggunakan hijab, biasanya akan disarankan untuk menggunakan hijab yang memiliki bahan menyerap keringat.

"Bahannya seperti katun, jangan yang lycra (spandex). Banyak kan saya lihat bahan tersebut di pasaran. Lycra itu tidak menyerap keringat. Jika wanita berjerawat menggunakan hijab dengan bahan ini, nanti bisa menyebabkan jerawat kemerahan atau flek," jelas Gloria saat acara launching Lapisan Penutup Jerawat 'Nexcare Acne Cover' di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Satu lagi, Gloria menambahkan pilihan hijab sebaiknya jangan yang berwarna-warni karena jika bahan pewarnanya tidak cocok dengan kulit, akan menyebabkan alergi.

Selebihnya, wanita berhijab yang berjerawat juga harus melakukan perawatan di daerah yang ditutupi hijab dengan cuci muka teratur.

No comments: