Friday, June 14, 2013

Makan Siang Tepat Waktu Itu Penting untuk Badan Ideal



Sudah banyak orang yang mengetahui, bahwa diet Mediterania merupakan salah satu cara terbaik karena konsumsi tinggi protein, vitamin dan mineral dari sayur mayur dan buah serta minyak zaitun.

Tapi, ingat, ada hal lain yang harus Anda lakukan, yaitu makan siang tepat waktu.

"Saya pikir makan siang itu adalah salah satu hal paling menyenangkan dan sangat penting setiap harinya," kata koki eksklusif sekaligus pemilik Pasar Eataly, New York, Amerika Serikat.

Lidia lebih lanjut mengatakan, makan yang baik untuk mendapatkan tubuh ideal adalah makan pagi seperti raja, makan siang seperti pangeran, dan makan malam seperti orang miskin. Yang berarti, ukuran harus selalu sama setiap hari, dan pastinya makan harus alami penurunan sepanjang hari.

Di Italia sendiri, waktu makan siang sering diisi dengan berbagai jenis pasta.

"Saya pikir itu waktu yang tepat untuk makan pasta. Daripada memakannya di malam hari dengan porsi semangkuk besar, yang lalu dilanjuti dengan makan steak," tambahnya.

Dia juga mengatakan, penting untuk seseorang menikmati makan siang yang dimakannya, dan meluangkan waktu untuk fokus pada makanan.

"Jika tidak fokus pada saat kita makan, katakanlah seperti menonton televisi atau sesuatu, maka Anda akan lebih banyak mengonsumsi. Tapi, jika Anda berfokus pada makanan, Anda mencium baunya, Anda yang memasaknya, dan Anda pula yang menikmatinya," pungkasnya.

No comments: